James Sumendap Percayakan Andre-Fanly Pimpin Alumni GMNI Manado

  • Whatsapp
andre-fanly-menerima-pataka-pa-gmni-manado
Simbolis penyerahan pataka GMNI kepada Andre (kanan/merah) dan Fanly (putih). (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ketua DPD PA GMNI Sulawesi Utara, James Sumendap, S.H, menugaskan Andre Mongdong dan Fanly Solang untuk memimpin PA GMNI Manado periode 2021-2025.

Menurutnya, Mongdong dan Solang adalah figur yang tepat untuk memimpin serta mengelola Alumni GMNI Manado.

“Andre Mongdong dan Fanly Solang adalah sosok yang tepat. Manado adalah Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, mereka mantan aktivis mahasiswa. Andre pernah terlibat Reformasi 1998, sedangkan Fanly pernah menjadi tokoh mahasiswa Unsrat,” tutur James, Sabtu (3/04/2021).

Kota Manado dinilai membutuhkan figur yang mengenal betul anatomi dan kultur kota yang sangat homogen.

“Kota Manado memiliki jumlah penduduk kurang lebih 500.000an. Penduduknya sangat homogen, dengan hidup berdampingan berbagai suku, ras, dan agama. Ingat, Manado adalah terminal lintas sektor. Artinya harus dipimpin figur yang tepat,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Terpilihnya Mongdong dan Solang dalam Konfercab, diharapkan dapat mendorong Alumni GMNI Manado lebih maju. Dimana mereka harus mampu hadir dan membuat karya. Sehingga dapat membangun masa depan kota yang sehat dan produktif.

“Sekarang ini jaman bergerak begitu cepat. Revolusi industri di sektor digital telah merubah tatanan sosial lama. Transformasi diri, inovasi, kolaborasi, dan gerak cepat adalah kunci untuk memenangkan jaman,” tutup James.

Sebelumnya, PA GMNI Sulut telah melaksanakan Konfercab di Rimba Lamet, Minahasa Tenggara, Kamis (1/04/2021). Kegiatan diikuti lima kabupaten dan kota, di antaranya Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Tomohon, dan Manado.

Di kesempatan itu juga, James Sumendap direkomendasikan oleh seluruh peserta untuk kembali memimpin DPD PA GMNI Sulut, periode 2021-2025. (*)