Pemprov Sulut-Kapolri Bersinergi Amankan Paskah di Nyiur Melambai

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Perayaan Jumat Agung dan Paskah di tahun 2021 berlangsung kondusif, aman, dan terkendali di Sulawesi Utara. Tidak ada satupun aksi terorisme terjadi di Nyiur Melambai. Ini berkat gerak cepat Pemerintah Provinsi Sulut, yang waspada dan sigap mengidentifikasi gelagat teroris.

Sulut merupakan aset potensial Indonesia dalam hal kerukunan dan toleransi umat beragama. Di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw selaku Gubernur-Wakil Gubernur Sulut, keduanya mampu meminimalisir keresahan umat saat memperingati Jumat Agung dan Paskah. Mereka pun serasa terjaga, aman, dan terlindungi.

Apalagi ada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang memastikan proteksi di Sulut menjadi mutlak. Olly pun bersyukur dan mengapresiasi sinergitas dari Polri di Sulut.

“Kehadiran Kapolri penting. Karena ada jaminan keamanan di tengah masyarakat, untuk melihat situasi dan pengamanan menjelang ibadah Paskah. Dari saya sendiri, wakil gubernur, dan Forkopimda sangat mengapresiasi hal ini. Kita akan mampu bersinergi dan berjalan bersama, untuk melihat dari dekat situsasi serta kondisi yang ada di gereja,” tuturnya.

Olly pun mengajak seluruh elemen masyarakat Sulut, supaya mengambil bagian dalam melestarikan kesatuan Indonesia. Terlebih khusus dalam membasmi paham terorisme di lingkungan sekitar kita.

“Mari kita mengambil bagian dalam menjaga NKRI. Kita menyatu dengan pemuka agama, tokoh masyarakat, ormas, pemuda, TNI-Polri, dan pemerintah. Tetaplah waspada, agar bidikan teroris tak mampu menembus Sulawesi Utara yang selalu mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Pengamanan peribadatan yang sukses di Sulut tidak lepas dari kerjasama pemerintah dan masyarakatnya. Ini diacungi jempol oleh Kapolri. Budaya rukun dan toleransi yang sudah mengental sejak dulu, dinilai Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai faktor utama atas keamanan di Sulut.

“Inilah yang menjadikan Sulut semakin besar di mata dunia. Karena dalam keragaman, kita mampu menciptakan situasi yang kondusif. Bahkan ibadah Kamis Putih dengan umat Katholik bisa berlangsung dengan damai,” ungkapnya.

Atas keberhasilan itu, Olly dan Steven Kandouw tiada henti membuat masyarakat bangga dengan kinerja pemerintah provinsi. Karena mereka selalu mengedepankan kepentingan jemaat, umat, dan masyarakat Sulut seutuhnya.

Diketahui, Kapolri didampingi beberapa pejabat dari Markas Besar (Mabes) Polri saat bertandang di Bandara Sam Ratulangi Manado. Kapolri dijemput Forkopimda Sulut pukul 15.30 WITA. Rombongan dipimpin Olly dan Steven, diikuti Kapolda Sulut, Irjen Pol. Nana Sudjana, dan Pangdam XIII/ Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang. (Advertorial)

Pos terkait