Delapan Warga Lelema Dilarikan ke RS karena Disengat Lebah

  • Whatsapp
Suasana RS. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sengatan lebah adalah kondisi ketika bagian tubuh tertusuk atau tersengat lebah. Sebenarnya, baik lebah besar (tawon) atau lebah madu, biasanya tidak menyengat. Mereka akan menyengat ketika merasa terancam.

Efek dari sengatan lebah umumnya ringan, dan bisa ditangani secara mandiri di rumah. Namun jika sengatannya banyak, atau jika orang yang tersengat memiliki alergi terhadap racun pada sengat lebah, efeknya bisa lebih serius dan perlu segera ditangani oleh dokter.

Kejadian di Desa Lelema tepatnya Jaga V . Masyarakat Jaga V mengadakan kerja bakti pada tadi pagi sekitar jam 09:00 WITA. Kerja Bakti tersebut bermaksud untuk merehap Bak Air di Kompleks Perkebun kolongan. Senin (05/04/2021).

Sementara masyarakat melakukan pekerjaan, tiba-tiba Sarang Lebah Di Pohon Sekitaran 10 Meter dari Tanah jatuh dan menyengat para warga yang sementara melakukan kerja bakti. Ungkap salah satu korban yang dirawat di R.S Kalooran, Aris Kainde.

Hukum tua Desa Lelema Vonny Andreta Pelealu, SE. membenarkan akan kejadian tersebut ketika dihubungi oleh awak media ini. “Dimana memang Animo masyarakat yang ingin cepat-cepat menyelesaikan akan Bak Air tersebut, dan para korban sudah dilarikan ke R.S Kalooran Amurang imbuh Kumtua”.

Beberapa Korban diantaranya masih berada di (ICU) Rogers Lamia dan Nofli Piri, serta beberapa diruangan Perawatan yaitu : Haris Kainde, Mardy Sanger, Putera Raintung, Israel Todar, Joytje Solang, dan Fael Tombuku.

Terpantau para korban sengatan lebah sudah menjalani perawatan medis yang intensif dan sudah agak baikkan di Rumah Sakit Kalooran Amurang.

 

Peliput: Van Basten