GMNI Sulut Cetak Kader Potensial di Sangihe

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – DPD GMNI Sulut kembali melebarkan sayapnya dengan melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota baru (PPAB) di Kepulauan Sangihe yang dilaksanakan di balai Desa Kulur II (03/4/2021)

Kegiatan ini mengusung tema “Akselerasi pembangunan sumber daya gerakan di kepulauan Sangihe” sesuai dengan fokus GMNI Sulut untuk membangun gerakan disetiap daerah di Sulawesi Utara.

“GMNI Sulut adalah wadah pengembangan gerakan bagi Kaum intelektual di sulut. Untuk itu GMNI harus terus melahirkan kader untuk mengawal tujuan dan cita-cita kita dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua DPD GMNI Sulut Vrenky Muluwere.

Pada kesempatan tersebut Vrenky mengatakan bahwa pelaksanaan PPAB di Kepulauan Sangihe adalah sebagai upaya pembangunan gerakan marhaenis di Sulut.

“Ini merupakan sebuah langkah awal GMNI Sulut dalam mengawali kepengurusan yang baru. Untuk membangun sebuah gerakan maka diperlukan kader-kader potensial dengan pemahaman dan semangat Nasionalisme,” ucapnya.

Vrenky juga menjelaskan bahwa ada banyak permasalahan kerakyatan di Sulut yang harus menjadi bahan kajian dan advokasi oleh GMNI Sulut.

“Ada banyak permasalahan di Sulut yang terjadi saat ini. Seperti persoalan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Persoalan ini adalah persoalan kerakyatan yang menjadi fokus utama GMNI dalam mewujudkan masyarakat sosialis Indonesia,” tutup Vrenky.

Kegiatan tersebut disi dengan berbagai macam materi yaitu, Marhaenisme, Pancasila, Sarinah, Nasionalisme dan Patriotisme, PO GMNI, Sejarah GMNI. (*)

Pos terkait