KGPM ‘Victory’ Amurang Maknai Paskah sebagai Kemenangan Kristus atas Maut

  • Whatsapp
Ibadah KGPM Sidang 'Victory' Amurang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – KGPM Sidang Victory AMURANG (VA) merayakan Paskah Bertempat di Gedung Gereja yang berlokasi di Kelurahan Uwuran Dua Kec. Amurang, BPS & PMS KGPM SIDANG VICTORY AMURANG melaksnakan Ibadah Paskah Jemaat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid19 yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/Memakai Sanitizer serta Ibadah dilaksanakan 2 hari yaitu Hari Minggu 4 April 2021 dibagi dalam 2 sesi (Pukul 09.00 dan Pukul 18.00).

Ibadah disesi I dilayani oleh Gbl. Revli Bororing, S.Th. selaku Ketua PMS dan Ibadah disesi II dilayani oleh Pnt. Sendra Wauran selaku Wakil Ketua PMS. Dan Hari Senin 5 April 2021 dilaksnakan Pukul 06.00 Wita yang dilayani oleh Pnt. Nontje Tambingon, S.Pd. selaku Penasehat Sidang. Pembagian waktu ini guna pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam ibadah ini juga turut dibacakan Sambutan Bupati Minahasa Selatan tentang perayaan Paskah 2021.

Adapun lewat Komisi Anak Sidang, bertempat di halaman belakang Gereja, juga dilaksanakan Ibadah Sekolah Minggu yang dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan mencari telur paskah antar anak-anak dengan teknis pelaksanaannya diatur guna menerapkan protokol kesehatan. Lomba ini dimaksudkan agar anak-anak memahami arti Kebangkitan Yesus yang ditandai dengan sebuah Telur Paskah. *Pnt. J. Tampi (Ketua Komisi Anak KGPM VA).

Lewat moment Paskah 2021 ini bukan hanya 5 M protokol kesehatan tapi juga 5 M moment Kebangkitan Yesus ini dapat kita lakukan ; Merenungkan, Menghayati Memahami arti pengorbanan Yesus di kayu salib hingga Ia bangkit dan menang melawan maut serta Mengampuni dan Mendoakan sesama kita ataupun yang mungkin pernah menyakiti kita. Ujar Pnt. Regiant Kesek (Multimedia dan Ketua Komisi Pemuda KGPM VA).

Adapun pelaksanaan ibadah paskah ini dibantu penuh oleh Tim Multimedia KGPM VA yang dikoordinir oleh Pnt. Devilia Toar.

Oleh: Van Basten