Excelsis Rembang Layak Nahkodai KNPI Minsel

  • Whatsapp
excelsis-rembang
Excelsis Rembang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merupakan rumah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). KNPI sebagai jembatan untuk melanjuti dan melaksanakan cita cita Bangsa.

“Dalam keadaan ini, saya sebagai represtatif dari kaum muda menyadari bahwa diperlukan suatu orientasi baru dalam melihat persoalan bangsa dan negara. Orientasi baru tersebut akan berorientasi pada pemikiran yang jauh melebihi kelompoknya sendiri, sehingga dapat menjangkau seluruh kepentingan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP),” ucap Deanly Hukubun S. AB.

Begitu juga dengan KNPI di Kabupaten Minahasa Selatan. Menurut Dean, KNPI Minsel harus bangkit dalam rangka mempersiapkan tunas tunas bangsa dan menjalankan panggilan sejarah untuk merawat dan mengkritisi segala bentuk persoalan yang mulai bertolak belakang dengan kepentingan umum.

“KNPI Minsel harus bangkit kembali dan menunjukan taring sebagai kaum Muda yang memiliki akal sehat dan kemampuan berfikir rasional,” ujar aktivis mahasiswa jebolan Fisip Unsrat itu.

Menurutnya, KNPI yang sekarang jauh dari ekspetasi kaum muda, karna masi banyak OKP yang belum hidup dan belum jalan. Oleh karena itu KNPI perlu di refresh kembali.

“Saya melihat bahwa Excelsis Ph. Rembang merupakan sosok yang tepat untuk nahkodai KNPI Minsel,” ucap Dean yang juga sebagai Pengurus DPD KNPI II Minsel.

“Saya berharap kaum muda yang lain memiliki pertimbangan rasional yang sama dengan saya, dimana Excel Rembang adalah harapan untuk memberi warna baru di KNPI,” tuturnya kepada Komunika Sulut, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, Excel merupakan pribadi yang rendah hati, serta muda bergaul dan beradaptasi dengan kalangan apapun.

“Beliau sangat terbuka untuk mendengarkan kritik dan saran guna untuk kemajuan organisasi Kepemudaan yang ada di Minsel,” tandasnya.

Peliput: Yaya Piri