Reses Victor Mailangkay di Mahakeret Barat Manado ‘Banjir’ Aspirasi

  • Whatsapp
victor-mailangkay-sementara-menjawab-keluhan-warga
Victor Mailangkay sementara menjawab pertanyaan-pertanyaan warga.

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Victor Mailangkay menyerap aspirasi warga Mahakeret Barat Lingkungan 5 Manado, Rabu (7/4/2021).

Segudang keluhan, masukan, dan harapan, disampaikan langsung masyarakat kepada legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Manado itu.

Victor pun memastikan segera menindaklanjuti semua curhatan konstituen. “Apa yang sudah diaspirasikan tadi, pasti kami akan perjuangkan. Tentunya dengan mempertimbangkan mana yang jadi wewenang provinsi, dan mana yang akan kami teruskan ke Pemerintah Kota Manado,” lugasnya.

Victor menyadari, reses ini tidak dapat mengakomodir semua masalah di lapangan. Sebabnya adalah waktu dan jarak yang membatasi kehadiran warga. Untuk itu, ia membuka ruang untuk menerima aspirasi masyarakat, setelah Reses Masa Sidang 1 DPRD Sulut berakhir.

“Aspirasi-aspirasi ini tidak hanya kami serap saat reses. Tapi bisa disampaikan selama kami masih menjabat sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Poin-poin aspirasi yang berhasil dirangkum Victor, terdiri dari kerusakan septic tank di lingkungan 2 dan 3 yang mengganggu lingkungan, sehingga butuh perbaikan. Kedua, lokasi rawan longsor di lingkungan 3, 4 ,5 perlu dibuatkan talud. Ketiga, dana desa di kelurahan Mahakeret Barat harus transparan dan dipajang depan kantor lurah. Keempat, oknum masyarakat yang suka buang sampah sembarangan, perlu diberikan sanksi dan dibuatkan penyuluhan sebagai langkah pencegahan. Kelima, rumah warga akhir-akhir ini sering dimasuki ular, sehingga perlu dicarikan upaya sterilisasi lingkungan.

Selain menampung aspirasi, Victor turut mensosialisasikan latar belakang dan tujuan utama dari pelaksanaan reses. Peran pokok dari anggota dewan dalam reses pun dikupas tuntas olehnya.

Reses dipandu oleh Erce Lintjewas. Ia merupakan Kepala Lingkungan (Pala) 5 di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Reses berlangsung di rumah Keluarga Senduk-Lasapu.

Warga terpantau antusias menyampaikan buah pikiran mereka, dan memanfaatkan momentum ini untuk mengakrabkan diri dengan wakil rakyatnya.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait