Persatuan Wartawan Nasrani Sulut Maknai Paskah dengan Aksi Sosial

  • Whatsapp
pewarna-sulut-bersama-anak-anak-dan-pengelolah-panti-sosial-disabilitaa
Sisco Manosoh (biru/tengah) bersama anak-anak dan pengelolah Panti Sosial Disabilitas "Bartemeus."

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Sulawesi Utara, merayakan Paskah dengan aksi sosial, Sabtu (10/4/2021).

Bertemakan “Kristus Bangkit, Soraklah Haleluya,” kegiatan berlangsung di dua tempat, yaitu Panti Sosial Disabilitas Netra GMIM Bartemeus Malalayang Manado dan Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan.

Di Bartemeus, Pewarna Sulut menyalurkan beberapa paket bahan natura bagi anak-anak disabilitas. Mereka kemudian mengadakan ibadah bersama anak yatim-piatu di Bakti Mulia.

Kepada awak media, Ketua DPD Pewarna Sulut, Sisco Manosoh menjelaskan maksud dan tujuan utama kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini kita anjangsana ke dua panti. Pertama di Panti Bartemeus, yang mana kami sudah menyalurkan bantuan disana, dan acara puncaknya ada di Panti Bakti Mulia,” ujarnya.

“Agenda ini adalah yang keenam kali kita laksanakan sejak tahun 2014. Kegiatan hari ini dalam rangka Paskah tahun 2021,” tambah Pemimpin Redaksi di gemparnews.com itu.

Sisco menyadari, apa yang diberikan Pewarna Sulut hari ini belum dapat mengakomodir semua kebutuhan anak-anak di kedua panti. Namun ia berharap, seberapapun manfaat yang ditimbulkan acara ini, kiranya bisa memotivasi para pengasuh untuk mengurus anak-anak dengan lebih baik.

“Mewakili seluruh pengurus, hanya ini yang dapat kami berikan kepada pengurus dan anak-anak panti. Kiranya dapat menambah motivasi dan semangat, untuk tetap mengasuh anak-anak ini. Semoga juga bisa terus berkarya untuk memuliakan nama Tuhan,” tandas Sisco.

Kunjungan Pewarna Sulut di Bartemeus disambut oleh kepala panti, Pdt. Sam Runtuwene. Bantuan yang diberikan terdiri dari bahan natura; seperti kompor berbahan bakar kayu api, minyak kelapa, telur, beras, mie instan, alat mandi, dan lainnya.

Di Bakti Mulia, Pewarna Sulut diterima oleh Freddy Rondonuwu. Bantuan yang disalurkan berupa diakonia dan bahan makanan yang serupa di lokasi sebelumnya.

Pewarna Sulut juga menyisipkan sesi mencari telur paskah bagi penghuni panti. Ini menambah keseruan dan kedekatan anak-anak dengan para jurnalis di Pewarna Sulut.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari pengelola dan anak-anak kedua panti. Kegiatan diikuti segenap pengurus dan anggota Pewarna Sulut, yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

Oleh: Rezky Kumaat