FDW Ikut Rakor Pengembangan SRG Wilayah Sulut-Gorontalo-Maluku

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, S.H, (FDW) didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Adrian Sumuweng, SP. M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Sistem Resi Gudang (SRG) Wilayah Sulut, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Kegiatan bertempatdi Hotel Swiss Belhotel Maleosan Manado, Kamis (15/04/2021).

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dimana kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. Jerry Sambuaga bersama Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. Edwin Kindangen, M.Si., para Kepala Daerah terkait Sulut, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara, Pimpinan Perbankan dan Pimpinan Badan Usaha.

Dalam kesempatan tersebut Wamen dan Kepala Bappebti Prof. Sidharta Utama meyampaikan materi tentang upaya pembinaan untuk optimalisasi SRG kepada Pemerintah Daerah dengan penjelasan: dukungan dari Pemda, Pengelola Gedung yang Mandiri dan Profesional, dukungan Infrastruktur, adanya kepastian jaringan pemasaran dan Kelembagaan Petani.

Oleh: Van Basten

Pos terkait