FDW Hadiri Komuni Suci Anak Pertama Keluarga Lumowa-Laoh

  • Whatsapp
FDW memberikan sambutan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Komuni Pertama, atau Komuni Suci Pertama, adalah sebuah tradisi di Gereja Katolik, dimana anak akan menerima hosti (sakramen atau roti dan anggur) untuk pertama kalinya oleh seseorang yang telah dibaptis secara Katolik.

Sebelum menerima komuni, anak – anak diberikan pembekalan selama hampir sebulan tiap harinya. pembekalan tentang pelajaran agama, pengakuan dosa dan sakramen serta tata cara di Gereja Katolik.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., (FDW) menghadiri Ibadah Syukur dari Keluarga Lumowa-Laoh, Syukuran Adik Celina Novena Maria Lumowa telah menerima Komuni Suci Pertama. Minggu (18/04/2021).
Bertempat di Desa Tompaso Baru Satu Kecamatan Tompaso Baru. Bupati Dalam sambutannnya Mengucapkan banyak selamat buat Adik Celina Lumowa yang sudah menerima komuni suci pertama. Hadir dalam Syukuran tersebut Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, FORKOPIMCA Tompaso Baru, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat beserta seluruh Pimpinan PAC PDI-P Minahasa Selatan.

Keluarga Lumowa Laoh dalam Hal Ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan yang juga sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kab. Minsel Pak Stefanus Lumowa. SE. Berterima kasih atas kedatangan Bupati dalam Acara tersebut dan beliau menyebutkan “Kami sebagai orang tua senang sebab anak kami sudah terima komuni. Harapan kami adalah semoga Anak kami semakin dewasa dalam iman, semakin mengetahui aturan-aturan dan ajaran agama serta larangannya,” ungkapnya.

Ini merupakan kesempatan yang sangat personal karena anak – anak bisa menerima tubuh Kristus, juga menjadi bagian dari anggota gereja. Sebab, merupakan peristiwa institusi mengingat mereka diterima menjadi anggota gereja katolik.

“Generasi penerus untuk iman yang baru dan gereja Katolik yang disatukan dalam perjamuan ekaristi kudus. Serta menuju kepada langkah kedewasanaan rohani,” tandasnya.

Oleh: Van Basten

Pos terkait