Foto Syur Mirip Legislator DPRD Sulut Viral, BK Angkat Suara

  • Whatsapp
Sandra Rondonuwu.

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara kembali diterpa isu miring.

Salah satu legislator berinisial CNR alias Chris, diduga terlibat skandal perselingkuhan dengan seorang wanita berinisial PR alias Pris. Ini berdasarkan postingan yang sedang viral di media sosial, serta informasi yang dirangkum awak media.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut selaku pihak berwenang, tidak ingin gegabah menyikapi postingan tersebut. Mereka baru akan bergerak saat ada laporan masuk. Tentunya harus disertakan bukti yang autentik.

“Sesuai dengan aturan harus ada laporan. Kemudian BK akan melakukan penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi,” lugas Ketua BK DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu.

Jika seiring berjalannya waktu tuduhan kepada oknum anggota dewan tersebut terbukti benar, BK tidak akan pandang bulu mengeksekusinya.

“Segala sesuatunya selama masih dalam tahap dugaan, kita tidak akan mengatakan itu terbukti atau tidak terbukti. Karena itu harus ada prosesnya terlebih dahulu,” ungkap Sandra.

“BK akan menjalankan tugas, tapi selalu berdasarkan aturan. Kalau ada pelanggaran, kami menunggu laporan sesuai dengan aturan. Baru prosesnya jalan. Begitu,” tandas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara itu.

Postingan viral yang dimaksud, adalah berita dari Warta Sulut (wartasulut.com) yang berjudul ‘Beredar Chat dan Foto Mesra, Diduga Anggota Deprov Sulut Mirip CNR.’ Isi berita telah discreenshot dan dijadikan bahan postingan oleh beberapa admin fanpage. Sayangnya berita itu sudah dihapus oleh redaksi media yang bersangkutan. Sehingga isinya tidak ditemukan lagi.

Konten itu sudah disebar di sejumlah grup media sosial Sulut. Ini langsung diramaikan netizen dengan ikut membagikannya ke platform media masing-masing. Isu ini menjadi tidak terbendung.

Perkembangan kasus ini masih menunggu konfirmasi dari legislator yang bersangkutan, juga pihak-pihak yang terkait.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait