Kerahkan Tim ‘Guling,’ SMAN 1 Tomohon Ujian Daring

  • Whatsapp
adriana-mapaliey
Adriana Mapaliey.

KOMUNIKASULUT.COM –  SMA Negeri 1 Tomohon (Smanto), mulai melaksanakan ujian sekolah/assesmen bagi siswa kelas 12 secara daring.

Ujian mulai dilakasanakan pada Senin (12/4/2021) – Rabu (21/4/2021). Dalam menjalankan tugas pengawasan, SMA N 1 Tomohon membuat tim ‘Guling’ atau Guru Keliling, guna memantau proses ujian yang dilaksanakan para siswa di rumah.

Kepala Sekolah SMA Negri 1 Tomohon, Royke Rau, melalui Ketua Panitia Ujian Sekolah, Adriana Mapaliey mengatakan pihaknya telah menurunkan 44 Pengawas yang merupakan tenaga Pendidik atau Guru.

“Kami sebagai guru merasa bertanggung jawab untuk pelaksanaan ini sehingga kami membagi ada yang pengawas di sekolah dan ada pengawas yang mengunjungi siswa-siswa di rumah,” ucapnya.

Menurut Adriana, dalam sehari ada dua mata pelajaran ujian. “Jadi ada dua sesi kalau pengawas yang di lapangan mereka tidak menjaga dari jam awal sampai akhir tapi hanya sekedar memantau mungkin di situ ada sekitar 5 sampai 10 menit,” lanjutnya.

“Ada sekitar 12 tim Pengawas atau 44 Guru yang turun langsung mengawasi pelaksanaan ujian sekolah yang diikuti siswa dari rumah. Mereka mendatangi satu per satu siswa yang sedang mengikuti pelatihan. Bahkan ada yang sampai di daerah Minahasa,” tambah Adriana Mapiley.

Terkait apakah adanya kendala selama pelaksanaan, Mapiley mengatakan selama ini belum ada. “Selama ini belum ada kendala dalam teknis pelaksanaannya,” tandasnya.

Peliput: Yaya Piri