SMKN 1 Tumpaan Minsel Uji Kompetensi Keahlian Siswa

  • Whatsapp
Giat di SMKN 1 Tumpaan.

KOMUNIKASULUT.COM – Dalam rangka meningkatkan akan kompetensi siswa – siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Sulawesi Utara maka, dilakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Dan Kegiatan UKK ini sudah dibuka oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey, SE. dan Pak Wakil Gubernur Drs. Steven O. E Kandouw pada Selasa 13 April 2021 di SMK N 3 Manado dan dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Sulut, Ass I serta Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulut dan di ikuti oleh seluruh sekolah – sekolah peserta UKK Se- Provinsi Sulawesi Utara lewat Media ZOOM.

SMK Negeri 1 Tumpaan menyelenggarakan UKK pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan dalam pelaksanaan UKK dalam hal ini Wakil Ketua Panitia UKK SMK Negeri 1 Tumpaan Siske Tumurang S.Pd dalam sambutannya berpesan agar seluruh siswa dapat mengeluarkan keterampilan yang dimiliki secara optimal. ” Untuk itu saya berpesan agar seluruh siswa dapat mengeluarkan keterampilan yang dimiliki secara optimal,” Ucap Tumurang
Senin (19/04/2021).

pada kesempatan itu siske juga mengingatkan kepada seluruh peserta Uji Kompetensi Keahlian SMK N 1 Tumpaan agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama Proses UKK berlangsung.

” ini kan masih masa pandemi, tentunya saya mengingatkan kepada seluruh peserta Uji Kompetensi Keahlian SMK N 1 Tumpaan agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama Proses UKK berlangsung,” imbuh Siske.

Tanty Y Langkai, S.Pd., M.Pd selaku Ketua panitia kegiatan setelah dihubungi awak media ini dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 19 sampai 23 April 2021 yang akan diikuti oleh 147 orang Siswa/i Kelas XII.

“Peserta berasal dari 7 Kompetensi Keahlian diantaranya Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Multimedia (MM), dan Desain Permodelan Informasi Bangunan (DPIB),” tutur Langkai yang juga merupakan Guru Produktif jurusan TITL dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Kepala Sekolah SMK N 1 Tumpaan Dra. Marien Lintong, S.Pd, M.Pd dalam Sambutannya, dirinya juga mengapresiasi Panitia Pelaksana yang telah memperlihatkan kekompakan tim dalam menyiapkan kegiatan ini dengan baik.

Selain itu Ia juga menyebutkan bahwa 3 tahun terakhir alumni SMK N 1 Tumpaan menunjukkan adanya grafik peningkatan keterserapan alumni ke Dunia Industri.

Kegiatan UKK SMK Negeri 1 Tumpaan
Dihadiri Oleh:
Kepala Sekolah
Wakil Kepala Sekolah
Kepala Jurusan
Penguji Internal
Assessor Penguji Eksternal
dan juga Guru – guru yang ada.

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) ini tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Peliput: Van Basten