Bank SulutGo Siap Dampingi Reses DPRD Sulut

  • Whatsapp
konferensi-pers-bsg
Konferensi pers BSG dengan Forum Wartawan Dewan (Forward) Sulut.

KOMUNIKASULUT.COM – Sinergitas Bank SulutGo (BSG) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara makin meningkat.

Keduanya tidak sekedar bermitra dalam aktivitas perbankan dan kerja-kerja Komisi 2 Bidang Ekonomi DPRD Sulut, tapi kini melebar sampai tugas legislatif seluruh anggota dewan. Mereka akan bekerja sama dalam proses penyerapan aspirasi (Reses).

Kesepakatan ini diperoleh dalam rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Jabatan (LKPJ) Pemerintah Provinsi Sulut dengan BSG, Selasa (20/4/2021).

“Permintaan untuk karyawan yang akan mendampingi saat reses, kami siap melaksanakannya. Bisa dimasukan di dalam notulen rapat ini, bahwa kita akan menyiapkan nanti. Tapi tentunya nanti kita saling komunikasi terlebih dahulu,” ujar Direktur Utama BSG, Revino Pepah.

“Jadi sebelum reses, seluruh anggota DPRD Sulut menyebutkan lokasi kegiatan atau akan kemana-kemana. Sehingga kita bisa prepare terlebih dahulu. Kalau bisa dengan waktunya kapan,” tambahnya.

Staf BSG akan dikerahkan mengawal 45 legislator saat bertandang ke Daerah Pemilihan (Dapil), termasuk di wilayah kepulauan. Kerjasama ini mulai saat Reses Masa Sidang 2, pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

“Untuk yang di pulau, nanti mereka akan diskusi dulu dengan Pak Dirpem. Karena itu juga bagian dari komitmen kita, untuk menyiapkan staf mendampingi anggota DPRD Sulut yang terhormat di wilayahnya masing-masing,” tandas Pepah.

Kesepakatan ini merupakan usul Vonny Paat di tengah rapat. Ini berawal dari keterangan Herry Rotinsulu yang mengapresiasi BSG, karena menyediakan staf untuk mendampinginya saat Reses Masa Sidang 1 di wilayah Airmadidi.

Staf yang terlibat pada waktu itu, berperan mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi masyarakat peserta reses. Ini dilakukan selama seminggu kegiatan berlangsung. Bantuan BSG diapresiasi Herry dan seluruh anggota dewan yang tergabung dalam Pansus.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait