Ketua ‘Marijo Belajar’ Sulut Ajak Kaum Perempuan Maksimalkan Potensi Diri

  • Whatsapp
Jessica Veronica Tarima. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Siapa yang tidak mengenal Raden Adjeng (R.A) Kartini, perempuan Bangsawan Jawa yang selalu dikenang akan perjuangannya.

R.A Kartini adalah pahlawan Perempuan Indonesia yang memperjuangkan kesetaraan perempuan salah satunya mendapatkan hak dalam dunia pendidikan. Setiap tanggal 21 April diperingati hari perempuan, dimana tanggal 21 April 1879 adalah kelahiran dari R.A Kartini.

Esok, Rabu 21 April 2021, Bangsa Indonesia akan mengingat cerita dan perjuangan dari R.A Kartini semasa ia hidup. Dalam menyambut hari perempuan, beberapa tanggapan tentang R.A Kartini berdatangan. Kali ini, datangnya dari ketua Komunitas Marijo Belajar Sulut, Jessica Veronica Tarima.

“Bagi saya R.A Kartini adalah sosok perempuan hebat yang memperjuangkan martabat dari kaum perempuan agar bisa mendapatkan kebebasan dan kesetaraan dengan laki-laki,” ujar Jessica, Selasa (20/04/2021).

Ia menambahkan, berkat perjuangannya sehingga bisa merasakan persamaan derajat dan dapat melakukan peran-peran sosial secara luas.

“Saat ini saya lebih mampu mengembangkan minat dan keinginan dengan bebas berekspresi sebagai bentuk perjuangan Kartini. Serta mengikuti jejak Kartini untuk bisa menjadi perempuan yang hebat lewat pekerjaan saya sebagai salah satu pendidik yang bisa memajukan anak-anak Bangsa,” jelasnya.

Jessica pun mengajak, untuk para perempuan hebat dimana pun berada. “Mari kita tunjukkan potensi yang ada dalam diri kita sebagai bentuk apresiasi kepada pejuang kaum perempuan, sekaligus mengembangkan jati diri kita menjadi seorang perempuan yang lebih bermartabat dan berguna bagi perkembangan dimasa kini,” pungkasnya. (*)