Bupati Minsel Ikut Musrenbang RKPD Sulut 2022

  • Whatsapp
FDW di tengah kegiatan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembanguan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) Tahun 2022 Provinsi Sulawesi Utara. Manado (21/04/2021).

Bertempat di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel Manado, dalam sambutanya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE., menyampaikan MUSRENBANG ini kita akan membahas Rancangan RKPD tahun 2022 untuk menyepakati permasalahan pembangunan, prioritas pembangunan dan arah arah kebijakan pembangunan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Disampaikan bahwa RKPD 2022 adalah bagian dari pencapaian Visi Misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 menuju Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

Selanjutnya secara Virtual, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa membawakan sambutan dan arahan sekaligus membuka kegiatan MUSRENBANG RKPD tahun 2022 Provinsi Sulawesi Utara dilanjutkan dengan Materi dari Kementrian Dalam Negeri RI. yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si., M.Si., MA.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan Penghargaan Perencanaan Pembangunan (PPD) Daerah Kabupaten Kota oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. dan penandatanganan Berita Acara MUSRENBANG RKPD tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E Kandouw.

MUSRENBANG RKPD 2022 Prov. Sulut dihadiri oleh FORKOPIMDA Prov. Sulut, Sekretaris Daerah Prov. Sulut, Ass III Setda Prov Sulut Asiano Gamy Kawatu, SE. M.Si,  Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sulut, Bupati, Walikota, Wakil Bupati, Wakil Walikota se-Prov. Sulut. Secara Virtual diikuti oleh Para Rektor Universitas se- Prov. Sulut, Instansi Vertikal, Perbankan dan para peserta lainya.

Oleh: Van Basten

Pos terkait