Satlantas Polres Minsel Kampanyekan Prokes dan Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp
Masyarakat dapat maskers gratis dari petugas. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Puluhan personel Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Keselamatan Samrat 2021’, di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Maruasey dan Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kamis (22/04/2021).

Ops Keselamatan Lalu lintas diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, SIK.MH; setelah itu para personil langsung menuju lokasi pelaksanaan operasi.

“Teknis operasi dilaksanakan dengan melakukan razia kepolisian, pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang melintas. Pada kendaraan mobil untuk sopir ataupun penumpang yang tidak memakai sabuk pengamanan, diberi teguran agar senantiasa tetap menggunakan sabuk keselamatan,” ungkap Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto.

Selain itu dalam pelaksanaan Ops Keselamatan ini para personel mengkampanyekan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memegang pamplet ‘ayo pakai masker’, ‘jaga jarak’, ‘mencuci tangan dengan sabun’ serta himbauan untuk ‘tidak mudik lebaran’.

“Kampanye prokes ini dilaksanakan guna memberikan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri nanti,” tambah Iptu Hadi.

Terpantau pula para personel Sat Lantas Polres Minsel membagikan masker gratis kepada para pengendara, pengemudi dan penumpang kendaraan umum. “Sebagai aksi kemanusiaan dalam wujud kepedulian mencegah penularan Covid-19,” jelas Kasat Lantas.

Oleh: Van Basten

Pos terkait