Walikota Tomohon Jajal Trek Downhill Puncak Mahawu

  • Whatsapp
caroll-senduk
Caroll Senduk. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Caroll Senduk beserta Komunitas Sepeda Gunung Tomohon menjajal jalur downhill Puncak Mahawu-Perkebunan Susuripen sejauh 4.5 km.

Kegiatan olahraga bersepeda yang sangat menantang dan bisa dikatakan ekstrem, dilakoni Wali Kota Tomohon pada Kamis (22/4/2021).

Setelah melalui semua jalur, terlihat rasa senang dan antusiasnya bagi olahraga yang menguras tenaga ini.

“Kedepan kita akan coba menggelar event nasional bahkan Internasional,” ujar Caroll Senduk antusias.

Ia menambahkan, akan menambah lokasi downhill lainnya di Gunung Mahawu dan juga membuka track di Gunung Lokon, Masarang hingga Bukit Wawo.

“Ini dilakukan melihat potensi besar yang dimiliki Kota Tomohon karena letak geografisnya yang berada di daerah pegunungan,” terangnya.

Selain pengembangan jalur, Pemimpin kota seribu tempat wisata ini, akan juga membangun lokasi-lokasi untuk funbike, roadbike dan Enduro.

“Ini agar supaya Tomohon benar-benar menjadi destinasi unggulan dari komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Utara, maupun daerah sekitar lainnya. Ini tentu positif bagi pengembangan Olahraga dan pariwisata di Kota Tomohon,” katanya.

Salah satu atlet downhill, Christian Turambi pun awalnya terkejut Wali Kota memiliki hobi menjajal track downhill.

“Bahkan mampu menjajal medan yang cukup ekstrem ini. Saya pikir sewaktu dibeberapa titik track tadi, bapak turun dari sepeda saja, tapi malah bapak yang paling depan langsung tancap gas,” ungkap atlet yang akan berlaga di PON Papua 2021 ini.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait