Leadership Camp GMKI Fispol Unsrat Tingkatkan Kualitas Kader

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Politeia Fispol Unsrat, menutup rangkaian kegiatan Politeia Leadership Camp dengan Ibadah Syukur dan membagikan makanan kepada masyarakat.

Brayen Sengkey, Ketua Komisariat Politeia mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian pengkaderan yang dilakukan pada 9-11 April lalu di Lembah Doa Tinoor Pineleng.

“Komisariat politeia mengadakan kegiatan ini dengan tujuan mengembangkan organisasi dan juga melestarikan nilai-nilai dari GMKI itu sendiri,” tutur mahasiswa Jurusan Ilmu Politik itu.

Lanjut Brayen, pada kegiatan itu seluruh kader disuguhkan hal- hal mendasar organisasi GMKI. “Materi sejarah, konstitusi, penelaan Alkitab dan beberapa materi pengembangaan diri untuk kader sendiri. Dengan harapan bisa memenuhi Tri Panji GMKI, yaitu tinggi iman, tinggi ilmu tinggi pengabdian,” tuturnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Ibadah bersama dan berbagi kasih dengan masyarakat, terutama bagi umat muslim yang akan berbuka puasa.

“Pada kesempatan berbagi kasih, kami membagikan 100 box makanan. Ini adalah ungkapan syukur dari kepanitiaan, karena terselangarakannya kegiatan ini dengan baik,” lanjut Brayen.

“Ini juga kami lakukan untuk mebangun rasa kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Bukan nilai nya, seberapa banyak yang dibagikan tetapi niatnya yang harus ada sebelum melakukan perbuatan, ini adalah hal utama dalam kita mengabdikan diri untuk masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Brayen mengharapkan rangkaian panjang kegiatan ini adalah usaha untuk penguatan kapasitas kader, agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

“Bahkan para kader mampu memberi dampak di manapun dia berada. Serta dikemudian hari mampu memajukan organisasi. Tinggi imanmu, Tinggi Ilmumu, Tinggilah Pengabdianmu, Ut Omnes Unum Sint,” tandasnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Timothy Keintjem selaku ketua panitia Politeia Leadership Camp, mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi semua peserta.

“Semoga pengalaman ini tidak berlalu begitu saja, tetapi dijaga, dipelihara dan diimplementasikan dalam kehidupan baik secara pribadi dan lingkungan sekitar. Saya berharap juga buat adik-adik peserta agar setia dalam segala proses yang dilalui,” ujar Timo sapaan akrabnya.

Timo juga menyampaikan terima kasih yang pertama kepada Tuhan Yesus Kristus selaku Kepala Gerakan, yang telah menuntun jalanya kegiatan dari awal kepanitian ini.

“Terlebih Teman-teman panitia yang sudah bekerja, melayani kurang lebih 1 bulan 2 Minggu dan juga kepada teman-teman pengurus yang telah mempercayakan kami tim kerja untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih untuk seluruh unsur yang terlibat baik dari senior member, BPC GMKI Manado, dan teman-teman yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu yang telah terlibat baik secara langsung dan tidak langsung dalam kegiatan ini sekali lagi terima kasih Tuhan Yesus memberkati,” tandasnya sambil mengatakan Ut Omnes Unum Sint.

Peliput: Yaya Piri