Caroll Senduk Lantik Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkot Tomohon

  • Whatsapp
pelantikan-pejabat-fungsional
Prosesi pelantikan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wali kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH melantik 46 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Kegiatan dilaksanakan di lantai 3 Aula MPP Wale Kabasaran, Senin (26/4/21).

Menurut Caroll, aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini,” ucap Walikota.

Adapun cara untuk menyikapi semua itu dibutuhkan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government,” ujarnya.

Pejabat fungsional tertentu merupakan bagian dari aparatur sipil negara yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan pelayanan publik, sehingga pejabat fungsional tertentu terus didorong untuk lebih meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan profesi yang dimiliki.

“Tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kualitas, kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki, oleh karena itu ke depan diharapkan kepada saudara-saudara untuk menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal,” tutur Caroll.

“Harus saudara-saudara sadari dan pahami bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Artinya bahwa saudara-saudara harus mampu pertanggung jawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai,” tandas Wali Kota.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait