James Sumendap Kembali Pimpin Alumni GMNI Sulut

  • Whatsapp
James Sumendap. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM –  Bung James Sumendap (JS) kembali menjabat sebagai Ketua DPD PA GMNI Provinsi Sulut. JS terpilih secara aklamasi dalam acara Konferensi Daerah (Konferda) PA GMNI Provinsi Sulut, bertempat di Rimba Lamet, Sabtu (24/4/2021).

Bung James Sumendap dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada seluruh DPC PA GMNI yang ada di 15 Kabupaten/ Kota telah mempercaya kan kembali kami dan Sekretaris Bung Deflie Walangare untuk memimpin PA GMNI Provinsi Sulut masa Bhakti 2021-2025.

“Terpilihnya saya untuk kedua kalinya bersama Sekretaris PA GMNI Provinsi Sulut, saya meminta kepada seluruh DPC PA GMNI se-Kabupaten/Kota kita bumingkan ajaran Soekarno di Sulawesi Utara. Saya meminta kepada adik-adik mahasiswa GMNI aktif untuk selalu berkoordinasi, agar supaya pelatihan anggota baru di tingkat universitas dapat berjalan sebagai mana yang ada,” ujarnya.

“Rimba Lamet ini akan menjadi Rumah besar Marhaen, dan semua kegiatan Marhaen seperti PPAB atau semua kegiatan apapun berkaitan dengan GMNI aktif atau Alumni dapat dibuat disini dan akan difasilitasi DPD,” tambah Sang Gladiator.

Ia pun menambahkan, kami meminta kepada seluruh cabang pengurus PA GMNI. Agar menyampaikan kepada seluruh cabang- cabang GMNI Aktif, PPAB tidak perlu dilaksanakan dimana-mana. Dapat dilaksanakan di Rumah Besar Soekarno, di rumah Besar Marhaen.

“Dalam pekikan Merdeka tadi, saya meminta kepada teman-teman yang belum sempat hadir dalam pelantikan secara otomatis menjadi pengurus DPD PA GMNI Provinsi Sulut,” lugas James.

“Saya juga meminta kepada seluruh rekan- rekan yang masih mempunyai perbedaan pandangan, berkaitan dengan Konfercab dan Konferda, saya meminta mari kita bersatu kembali. Karena kehebatan, mempersatukan kita untuk menjaga persatuan NKRI yang kita cintai,” lugasnya lagi.

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, kita merupakan satu keluarga, yaitu keluarga besar Marhaen agar tetap terjaga dalam bingkai keluarga. Kita akan bersama-sama dalam rangka pendistribusian kader, dan juga mengangkat kader-kader yang belum diakomodir.

“Harapan saya, sampaikan salam dan pernyataan maaf saya. Kepada teman-teman yang masih mempunyai perbedaan pandangan, akibat dari konsolidasi yang dilakukan DPD sebelumnya. Saya sebagai Ketua terpilih menyatakan maaf sebesar- besarnya dan saya meminta kita kembali bersatu, kita lepaskan semua perbedaan, kita semua melakukan persatuan. Tidak ada yang menjadi pemenang,” tandas JS.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait