Poltekkes Manado Tuan Rumah Sosialisasi Germas DPR RI

  • Whatsapp
Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Manado jadi tuan rumah Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kamis (29/4/2021).

Ini merupakan kegiatan dari Komisi 9 Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kegiatan dihadiri langsung Felly Estelita Runtuwene (FER) selaku ketua komisi. Momentum ini diapresiasi Direktur Poltekkes Manado, Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt.

“Kami sangat berterima kasih atas support dari Komisi 9 DPR RI, atas pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya kepada awak media.

Elisabeth menilai, sosialisasi ini adalah salah satu dari sekian banyak langkah konkrit, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga melibatkan tenaga kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan suatu tindakan sistematik dalam memberikan pemahaman, terhadap pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat. Ini langkah nyata dari kami,” jelasnya.

“Yang terundang disini adalah masyarakat dan juga tenaga kesehatan, dari berbagai profesi serta asosiasi yang ada. Mereka juga perlu menambah wawasan dan perkembangan dari dunia kesehatan di Indonesia,” tambah Direktur Poltekkes Manado.

Puluhan peserta mengikuti sosialisasi ini. Meski begitu, protokol kesehatan tetap diperhatikan penyelenggara. Di antaranya dengan memberlakukan physical distancing, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer.

Peliput: Rezky Kumaat