Karlheinz Senduk Nahkodai KNPI Tomohon

  • Whatsapp
Musda KNPI Tomohon.

KOMUNIKASULUT.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, bertempat di Aula MPP lt.3 Wale Kabasaran Kota Tomohon, Kamis (29/04/2021).

Dalam musda tersebut, Karlheinz Putra Minahasa Senduk, ditetapkan sebagai Ketua KNPI Kota Tomohon yang terpilih secara aklamasi untuk periode 2021-2024.

Mewakili Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi membuka kegiatan Musda ini.

Dalam sambuatannya Dia mengatakan melalui forum ini, KNPi harus dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif, Agar membawa kemajuan generasi muda di Kota Tomohon.

Menurutnya, KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah sekaligus menjadi wadah pemersatu generasi muda di Kota Tomohon, jangan berhenti dalam proses musyawarah ini saja, tetapi kedepan harus hadir secara terus menerus dalam rangka mencetak pemuda-pemuda yang berkarakter, produktif, kreatif dan inovatif.

“Saya berharap kepada pengurus yang akan terpilih nanti agar mampu merumuskan program kerja, gagasan, dan kebijakan yang dapat berkelanjutan dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. serta menjadi KNPI Kota Tomohon yang mandiri dan penggerak pemuda di kota sejuk ini,” ujar Ringkuangan.

Dia Berharap, semoga musyawarah ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi, guna mewujudkan langkah-langkah konkrit yang sesuai dengan tujuan knpi untuk memajukan organisasi kepemudaan.

Sementara, Arel Senduk mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan para pemuda untuk dirinya memimpin KNPI Kota Tomohon.

“Saya berterima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan kepada saya,” ujarnya kepada BeritaManado.com, melalui pesan singkat.

Lanjut Putra Wali Kota Tomohon ini, Pemuda punya potensi yang harus benar-benar dimanfaatkan dan dikembangkan. “Mari bergerak bersama, bergandengan tangan bersama. Mari bawah pemuda makin hebat lagi,” terangnya.

Senduk pun akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon, dan stakeholder lainnya. “Mari bersinergi. Mari jadikan KNPI Tomohon wadah berhimpun pemuda yang sesungguhnya,” tandasnya.

Hadir dalam musda, unsur DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng, peserta Musda dari unsur Kecamatan, dan dari unsur OKP.

Peliput: Yaya Piri