WiFi Gratis Hadir di Tomohon

  • Whatsapp
Pemkot Tomohon launching internet gratis.

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Tomohon sediakan fasilitas internet gratis di setiap kelurahan.

Ini bentuk komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam mewujudkan Tomohon Smart City dan Pengembangan sumber daya manusia (SDM) di era Digitalisasi.

Hal ini merupakan wujud dari Visi-misi CSWL yang jauh hari telah disiapkan untuk kemajuan Kota Tomohon.

Bertempat di di Kantor Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (29/09/2021). Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, secara resmi melaunching Pemasangan internet gratis.

Walikota Senduk berharap dengan adanya internet gratis ini, masyarakat Kota Tomohon dapat mengakses informasi yang sifatnya positif untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan jati diri, di samping juga menghemat pengeluaran pribadi untuk pembelian pulsa data.

“Masyarakat Kota Tomohon harus memahami dan memiliki literasi digital yaitu pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, membuat informasi serta memanfaatkannya secara sehat, bijak, tepat, dan taat hukum dalam rangka membina interaksi kehidupan sehari-hari,” ujar Walikota Caroll Senduk.

Sementara, Dalam laporan kegiatan, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kota Tomohon menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini, sudah 10 kelurahan telah terpasang internet gratis dan ditargetkan sampai 2 bulan ke depan, 44 kelurahan seluruhnya telah terpasang/tersambung internet gratis

Pada acara launching tersebut, Walikota dan Wakil Walikota melaksanakan interaktif dengan beberapa kelurahan, sekolah, pedagang pasar Wilken, pelaku usaha start up (pelaku usaha berbasis digital) dan seluruhnya merespon secara positif sambil berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas pelaksanaan program yang sangat bermanfaat ini.

“Program ini merupakan pencapaian salah satu program unggulan ‘Tomohon Smart City’ dalam mewujudkan visi dan misi CSWL,” tambah Senduk.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE, General Manager PT. Telkom Sulawesi Utara & Maluku Utara Bapak Lonely Baringin, Anggota Pelaksana Dewan TIK Nasional Bapak Garuda Sugardo (tersambung secara virtual), Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Daerah Novi Politon, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah Albert J. Tulus, SH, para Camat se-Kota Tomohon, beserta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Peliput: Yaya Piri

Pos terkait