AARS Harapkan Kelancaran Berpuasa Bagi Umat Muslim Manado

  • Whatsapp
Andrei Angouw dan Richard Sualang (kiri) buka puasa bersama umat Muslim Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sepuluh hari lagi umat Muslim di Manado merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah dan Lebaran. Tepatnya pada Rabu (12/5/2021) mendatang.

Sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama, Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw dan Richard Sualang memanjatkan harapan terbaik mereka bagi masyarakat yang merayakan.

“Kalau dari saya sendiri ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut Idul Fitri tahun 2021,” tutur Angouw di sela-sela acara buka puasa bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado, Minggu (2/5/2021).

Adapun, Sualang mengharapkan kelancaran dalam berpuasa dan beribadah, bagi seluruh umat Muslim yang menunaikannya. “Ini tinggal 10 hari lagi bagi umat Muslim menjalankan puasa. Semoga Insya Allah mabrur sampai Hari Kemenangan,” ucap Ketua DPC PDIP Manado itu.

Budaya saling support antar umat beragama dinilai Sualang perlu dilestarikan. Karena ini berperan besar dalam menjaga keutuhan masyarakat. Terlebih khusus di Manado yang berpredikat Kota Toleran.

“Saya kira ini penting. Karena di tengah setiap kehidupan masyarakat Kota Manado, ada beragam keyakinan dan agama yang harus kita jaga bersama. Kalau kita mampu menjaga itu, kita bisa terus rukun dan semakin sejahtera,” tegasnya.

Apa yang dilakukan Angouw dan Richard, serupa dengan visi-misi PDIP. Di antaranya untuk menyatukan perbedaan di tengah masyarakat, serta memelihara persatuan dan perbedaan itu. Karena itu juga merupakan amanat Pancasila.

“Apa yang kami lakukan sampai saat ini, tentunya menggambarkan PDIP sebagai rumah besar kaum nasionalis yang menghimpun dan mengayomi semua agama, semua golongan, serta suku yang ada di Indonesia. Dengan cara ini kita mampu memelihara kerukunan dan ideologi Pancasila,” tutup Sualang.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait