Lengkong Pimpin Upacara Hardiknas di Dinas Pendidikan Minsel-Mitra

  • Whatsapp
(Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menerbitkan pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.Disebutkan dalam surat edaran nomor 27664/MPK.a/TU/02.03.2021 bahwa pelaksanaan upacara bendera di lingkungan Kemendikbud dilakukan tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan corona.

Pedoman yang sama juga dilakukan di instansi pusat, daerah, dan luar negeri. Sedangkan untuk instansi pendidikan di daerah dengan zona kuning dan hijau diimbau untuk mengikuti jalan upacara melalui siaran langsung di kanal youtube Kemendikbud.

Selain itu mereka juga mengeluarkan logo khusus dalam memperingati hari pendidikan nasional tahun ini yang diimbau digunakan untuk publikasi di instansi terkait. Kemendikbud juga mengimbau kegiatan perayaan dilakukan dengan membangkitkan semangat belajar di masa pandemi covid-19.

Hari ini tepatnya (02/05/2021) dinas pendidikan cabang Minsel – Mitra melakasanakan upacara peringatan hari pendidikan Nasional secara sederhana yang dipimpin oleh kepala cabang dinas Max Lengkong di halaman SMA Negeri 1 Amurang.

Peringatan Hardiknas 2021 dilingkungan cabang dinas pendidikan Minsel Mitra dihadiri oleh perwakilan ASN serta THL dan para pengawas sekolah. Peringatan tahun ini Max Lengkong berharap agar guru beserta orang tua bisa bersinergi dalam pembelajaran ditengah pandemi covid19.

“Pada tahun ajaran yang baru akan dilaksanakan tatap muka terbatas pada setiap sekolah di lingkungan cabang dinas sesuai instruksi pimpinan, saya berharap para orang tua bisa terus bersinergi dengan guru dalam pembelajaran disekolah nanti,” ungkapnya.

Kepada seluruh yang hadir saat pelaksanaan upacara Max Lengkong menekankan agar setiap staf pengajar tata usaha bisa secara profesional meningkatkan kualitas kinerja agar pelaksanaan tatap muka terbatas bisa berjalan sesuai rencana.

“Tentunya segenap staf di dinas pendidikan cabang Minsel Mitra menyampaikan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2021,” ujar Lengkong. (VB)