Pemerintah Lelema Salurkan BLT-Dana Desa Tahap Pertama 2021

  • Whatsapp
Simbolis penyerahan bantuan dari pemerintah desa ke masyarakat. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) Tahap satu Tahun 2021 oleh Pemerintah Desa Lelema Kecamatan Tumpaan kabupaten Minahasa Selatan berlangsung lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang ketat dengan total 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (05/05/2021).

Hukum tua Desa Lelema Vonny A Pelealu, S.E menyatakan penyaluran ini sudah sesuai dengan pendataan awal oleh Perangkat Desa. ”Jadi Penyaluran ini sudah sesuai dan penerima yang terkenak dampak dari Pandemi Covid-19 dan semua sudah didata oleh Perangkat desa dengan jumlah penerima 111,” Imbuh Kumtua.

Kumtua mengaku bersyukur di Kecamatan Tumpaan sudah ada desa yang melaksanakan penyaluran BLT–DD untuk tahap pertama ini.

” Saya tentu bersyukur Desa Lelema yang melaksanakan penyaluran BLT – DD dengan harapan penerima menggunakan Bantuan ini dengan hal yang berguna,” jelas Kumtua Vonny.

Salah satu penerima BLT – DD Desa Lelema Bapak Butje Piri (86) mengaku bersyukur BLT sudah diterimanya dengan besaran Rp.300.000 ditahap pertama dan uang ini akan digunakan dengan baik sesuai kebutuhan keluarga.

Dari hasil pantauan dilapangan oleh awak media ini, Penyaluran BLT – DD Desa Lelema Tahap 1 tahun 2021 dilaksanakan dengan Penerapan Prokes disaksikan oleh Pemdes Desa Lelema. “Kami dari Pemdes siap menjaga ketertiban dan keamanan penyaluran BLT – DD yang sesuai dengan Protokol Kesehatan Ungkap Kaur Keuangan Bapak Jimmy Walangitan, SE.”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh insan pers, Sekdes serta juga para perangkat desa lainnya. (VB)