Olly Warning Penggunaan Anggaran DAK di Kota Pendidikan

  • Whatsapp
Olly Dondokambey didampingi Wenny Lumentut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandow, meresmikan Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan TA 2021 untuk SMA, SMK dan SLB bertempat di SMK Kristen 1 Kota Tomohon, Rabu (5/5/2021).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bantuan tersebut guna untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Masyarakat, terlebih khusus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada angkatan kerja di Sulawesi utara.

“Jadi kami mengaharapkan, bantuan ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan daripada masyarakat, bagaimana meningkatkan Pendidikan Masyarakat, karna akan mendukung sumber daya manusia pada angkatan kerja disulawesi utara,” ucap Olly Dondokambey saat diwawancarai disela kegiatan peresmian proyek DAK tersebut.

Menurut Gubernur, saat ini SMK-SMK banyak menjadi SMK Unggulan dari penilaian pemerintah pusat, sehingga akan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah, sehingga pengelolaan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebangkitan pendidikan di Sulut.

Olly juga menjelaskan, Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut.

“Jadi para penyelenggara pendidikan dan penyelenggara anggaran lebih berhati-hati dan maanfaatkan apa yang didapatkan, untuk kebangkitan pendidikan disulawesi utara,” ujar Olly.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Franciscus Silangen, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait