Gubernur Sulut Resmikan DAK Pendidikan 2021 di Tomohon

  • Whatsapp
Olly Dondokambey. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya dalam meningkatkan mutu kualitas Pendidikan demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menyambangi SMK Kr. 1 Tomohon dalam kegiatan peresmian Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan TA 2021 untuk SMA, SMK mengatakan Program Pemerintah untuk kebangkitan Pendidikan di Sulawesi Utara, melalui program Sulut Pintar.

Menurut Olly Dondokambey, Program Sulut Pintar salah satunya dalam memfokuskan pada peningkatan Kualitas Guru.

“Tentunya program pemerintah Sulut, ada (Program) Sulut pintar. Sulut pintar ini kegiatannya dalam rangka meningkatkan SDM para guru-guru,” ucap Olly Dondokambey, Rabu (5/5/2021).

Olly Dondokambey menjelaskan, Program Sulut Pintar dalam meningkatkan Kualitas Guru akan didorong lewat kursus singkat, Ia meminta agar semua guru harus ikut.

“Jadi nanti akan diberikan kursus singkat untuk pelajaran matematika kimia fisika bahasa inggris dan biologi, agar guru-guru lebih cepat,” ujar Gubernur Olly.

Selain itu, Olly menambahkan, dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, nantinya juga akan membentuk SMK-SMK afirmasi, yaitu pordinya jurusan itu tergantung kebutuhan daerah.

“Prodinya, materi pengajaran itu tergantung kebutuhan daerah, Misalnya di Tomohon angkatan kerja Menanam Jagung (Pertanian), nantinya akan ada pelajaran jurusan Menanam Jagung (pertanian).
Itu SMK-SMK vokasi dalam rangka memenuhi kebutuhan angkatan kerja yang ada,” tandas Gubernur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Forkopimda Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Tomohon, Kepala Dinas Pendidikan Sulut, para Kepala Sekolah, serta hadirin dan undangan.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait