Vonny Pelealu Lantik Enam Perangkat Desa Lelema

  • Whatsapp
Foto bersama usai pelantikan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Lelema, Pelantikan Perangkat Desa (Prades) Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan resmi dilantik pada Kamis (06/05/2021).

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Tumpaan yang diwakili oleh Sekcam Tumpaan Nice Durand, SE. Kapolsek Tumpaan AKP. Karel Lasut . Babinsa Desa Lelema Serma Ketut Pageh, Tokoh Agama, Pdt. Wasti Kondoy Slat, S.Th, Pdt. Rolos Tendean, dan Anggota BPD Desa Lelema.

Acara pelantikan tersebut dibuka dengan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Rolos Tendean, S.Th selanjutnya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dipandu oleh Kaur Tata Usaha Ibu Alfa Tambuwun.

Pj.Kumtua Desa Lelema, Vonny Andreta Pelealu, SE. (VAP) melantik ke enam (6) orang perangkat desa lengkap dengan jabatan masing-masing.

Nama-nama perangkat desa yang dilantik adalah :
1. Novel Waani, jabat sebagai meweteng Jaga II
2. Fanda Manorek , jabat sebagai meweteng jaga III
3. Stenly Tombuku, jabat sebagai Kepala Jaga III
4. Novita Sambuari, jabat sebagai meweteng jaga VII
5. Sylvia Tella, jabat sebagai meweteng jaga VIII
6. Siske Slat , jabat sebagai Kepala jaga 10.

Usai pelantikan Kumtua Vonny mengatakan,” Saya bermohon kepada semua perangkat desa yang baru dilantik, agar kiranya dapat bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin, titipan doa bergandengan tangan dalam membangun desa yang kita cintai dan kita banggakan desa lelema ini,” terang Vonny.

Lanjut” Terima kasih untuk kehadiran serta keterlibatan dalam acara pelantikan ini dalam menunjang program – program pemerintah kabupaten minahasa selatan terlebih program – program Bapak FDW – PYR yang ada di Kabupaten Minsel dalam hal ini didesa untuk kesejahteraan bersama. Imbuh Kumtua.

Ditempat yang sama mewakili Ketua BPD Desa Lelema yang diwakili oleh Dolfrie Offie Tinangon sebagai Kepala Bidang Kesejahteraan BPD Desa Lelema kepada awak media ini, menyebutkan bahwa pelantikan Perangkat Desa (Prades) sesuai dengan mekanisme yang ada lewat proses penjaringan, serta tes tertulis dan interview yang mantap.

Kapolsek Tumpaan dalam sambutannya menyebutkan bahwa ”Peran perangkat desa (prades) dalam menjaga ketentraman dan ketertiban terhadap pelayanan kepada masyarakat khususnya sangat penting dalam mengawal aspirasi masyarakat yang ada di desa. Roda pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik jika bekerja bersama – sama serta bergotong royong untuk kemajuan desa. Pelantikan kali ini bersyukur sudah terlaksana dengan baik dan disaksikan langsung oleh pimpinan Golongan Agama, Babinsa dan kepolisian,” jelasnya.

Terpantau media ini, acara pelantikan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar dan semua mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. (VB)