Andrei Angouw Pimpin Persatuan Tenis Meja Sulut 2021-2025

  • Whatsapp
Andrei Angouw (tengah).

KOMUNIKASULUT.COM – Andrei Angouw terpilih sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) di Sulawesi Utara, periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Gedung Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sulut, Jumat (7/5/2021).

Angouw dipilih secara langsung oleh 13 Pengurus Cabang (Pengcab) yang hadir. Keterpilihannya membawa angin segar, optimisme, dan harapan baru terhadap kemajuan cabang olahraga tersebut di Nyiur Melambai.

“Kedepannya tinggal bagaimana kita dapat meningkatkan cabang olahraga ini. Sehingga, banyak masyarakat ikut terbawa dalam olahraga tenis meja,” komitnya.

“Kita sudah bulatkan satu tekad agar dapat mengangkat atlet tenis meja dalam menciptakan prestasi,” tambah mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut tersebut.

Untuk mencapai itu, langkah pertama yang dilakukan Angouw adalah menjaring atlit sedari masa sekolah, dan memberdayakan mereka dengan sebaik mungkin. Sasarannya untuk menciptakan olahragawan dengan potensi yang maksimal dan skill yang mumpuni, sehingga mampu mengharumkan daerah.

“Soal pembibitan atlet, nantinya akan dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Supaya program kerja untuk menciptakan atlet usia dini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Kita buat atlet tenis jadi petarung. Kita majukan sama-sama tenis meja lebih baik lagi dengan mengedepankan semangat sportifitas,” tandas Walikota Manado terpilih itu.

Tekad tersebut diamini mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PTMSI Sulut yang juga Pengurus Besar (PB) PTMSI pusat, Mansyur Lakoro.

Ia bersyukur karena Musprov menghasilkan pemimpin yang tepat untuk menuntun organisasi. Ia mempercayakan kepengurusan ini sepenuhnya di tangan Angouw dan kawan-kawan.

“Kepengurusan selanjutnya akan dibentuk tim formatur yang dipimpin oleh ketua terpilih. Setelah itu hasil Musprov ini akan dilaporkan ke PB PTMSI di Jakarta, untuk selanjutnya dikeluarkan SK (Surat Keputuran, red) pengurus dan agenda pelantikan,” lugasnya.

Musprov dibuka langsung oleh Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf. Theo Kawatu, didampingi Sekretaris Umum, Tonny Kullit. Mereka mewakili kehadiran Drs. Steven Kandou selaku Ketua KONI Sulut. (RE)

Pos terkait