Gubernur Sulut Tinjau Posko Penyekatan Mudik Lebaran di Perbatasan Gorontalo

  • Whatsapp
Olly Dondokambey (kanan) bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (tengah) dan Forkopimda Sulut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) meninjau langsung Pos Penyekatan Mudik Idul Fitri 1442 H, di perbatasan Provinsi Sulut dan Gorontalo, Kamis (6/5/2021).

Penjagaan dilakukan di Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulut dan Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo.

Kedatangan Gubernur bersama rombongan disambut langsung Bupati Depri Pontoh dan Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso.

Dalam peninjauan tersebut, hadir pula Gubernur Gorontalo Rusli Habibi bersama Forkopimda Gorontalo.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya mudik antar Sulut dan Gorontalo.

Gubernur Olly mengatakan, larangan mudik dilakukan menyusul arahan Presiden Joko Widodo dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar setiap daerah membuat aturan larangan mudik Lebaran guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal ini juga dalam rangka menjaga, agar tidak membawa virus ke daerah tujuan mudik, seperti di kampung.
Jangan sampai kehadiran kita menyebarkan virus kepada keluarga kita tercinta di daerah tujuan,” tambahnya.

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly menyampaikan, hingga saat ini situasi tetap kondusif, berbeda dengan tahun lalu yang terjadi kemacetan sangat panjang. Hal ini berkat koordinasi yang baik antara Provinsi Sulut dengan Gorontalo. (Ya2)

Pos terkait