Masyarakat Manado Gantungkan Harapan Besar ke AARS

  • Whatsapp
(Ist)

Oleh: Boy Opo Paparang S.IP (Komisioner KPID Sulut)

ADA harapan besar dari berbagai Stake Holder, masyarakat Sulawesi Utara secara umum maupun Manado khususnya, untuk pemimpin Kota Manado yang baru.

Walikota Bpk. Andrei Angouw dan Wakil walikota Bpk. dr. Richard Sualang, untuk Mewujudkan Visi dan Misi guna membawa Kota Manado yang “MAJU dan SEJAHTERA”.

Mengapa harapan itu tidak hanya menjadi milik Masyarakat Kota Manado saja ? Melainkan menjadi masyarakat Sulawesi Utara.

Ya, sebab kota Manado notabene Ibu kota provinsi yang menjadi “Wajah dan Harga diri” masyarakat Sulawesi Utara.

Manado yang MAJU, berarti akan membuat iklim Investasi Kota menjadi semakin baik, tentunya akan semakin banyak menyerap tenaga kerja, di Manadolah banyak Generasi muda dari daerah-daerah se Sulawesi Utara menggantungkan asanya sebagaimana kita ketahui Manado sebagai “Kota Jasa” terbesar di Sulawesi Utara.

Manado MAJU dalam Sistem dan Pelayanan Pemerintahan/Publik maupun Pendidikan, berarti memberikan kemudahan bagi masyarakat Manado dan juga masyarakat Sulut untuk mengurus berbagai macam keperluan sekunder maupun primer di kota Manado.

Manado MAJU nantinya akan membuka “kran” Ke Seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, nantinya akan berimplikasi juga bagi kemajuan Kabupaten/Kota se Sualwesi Utara yang memang saat ini juga sementara berjuang untuk lebih maju lagi.

Manado SEJAHTERA menjadi ASA yang hampir pasti terwujud, “Sinergitas Antara Pemerintah Kota Manado dengan Pemerintah Provinsi. Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw yang kita ketahui bersama dalam tata kelola pemerintahan merupakan perpanjangan Tangan pemerintah pusat juga hampir di pastikan akan berjalan dengan baik.

Hal ini tentunya memberikan kemudahan “Akses” bagi pemerintah Kota Manado untuk “Mendatangkan” program-program pemerintah pusat dan provinsi untuk menunjang program pemerintah Kota Manado.

Kepiawaian Seorang Andrei Angouw dalam Dunia “EKONOMI POLITIK” Sudah tidak di ragukan lagi, jauh sebelum hari ini beliau di lantik beliau telah malang melintang dalam dunia industri dan pengambilan kebijakan keuangan/politik di Daerah Nyiur Melambai.

Spesifikasi seorang Andrei Angouw menjadi komplit dengan hadirnya dr.Richard Sualang sebagai walikota Manado, dr.Icad itulah sapaan akrabnya. Mengawali karir sebagai anggota DPRD Kota Manado hingga menjadi Pimpinan dewan kota Manado menjadi modal yang sangat besar bagi dr. Icad untuk turut mengelola pemerintahan Kota agar menjadi lebih baik. Saya meyakini fungsi pengawasan seorang wakil kepala daerah akan maksimal di tangan dr. Icad.

Mengapa? Karena pengalaman menjalankan fungsi Legislasi, Budgeting dan Pengawasan ketika menjadi Legislatif di Kota Manado selama 3 Periode, bisa di pastikan beliau sangat mengetahui patologi birokrasi yang mungkin terjadi di Kota Manado.

Akhir kata, selamat bertugas untuk Bpk. Andrei Angouw dan Bpk. dr. Richard Sualang mengemban amanat masyarakat Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya. (**)

Pos terkait