Ini 10 Kelurahan Tomohon yang Bakal Terima 300 Juta

  • Whatsapp
Enos Pontororing. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Perhatian Pemerintah Kota Tomohon terhadap masyarakat terus dilakukan, terutama berbagai kendala dan kesulitan ditengah pandemi covid-19, bakal terbantukan lewat program padat karya/Cash For Work (CFW) Kotaku (Kota Tanpa Kumuh).

Bantuan kerakyatan dari Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian PUPR ini akan diterima oleh 10 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Hal ini disampaikan Pengarah Pokja Pembina Kawasan dan Pemukiman Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, usai rapat pembahasan terkait pelaksanaan kegiatan padat karya program Kotaku di ruang rapat Dinas Perkim Pemkot Tomohon. Selasa, (11/5/2021).

“Kami berharap dengan adanya program padat karya yang tujuan utamanya adalah membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dimasa pandemi juga bisa menyadarkan masyarakat agar dapat memelihara aset-aset mereka yang berbasis bantuan Pemerintah untuk Masyarakat yaitu infrastruktur berbasis masyarakat,” ucap Enos Pontororing.

Dia mengungkapkan, setiap kelurahan nantinya akan menerima dana bantuan sebesar 300 juta.

Ada pun dari 10 Kelurahan yang terdaftar pemerima bantuan CFW Tahun 2021 adalah sebagai berikut;

  1. Kelurahan Tinoor Satu
  2. Kelurahan Tinoor Dua
  3. Kelurahan Kinilow
  4. Kelurahan Kinilow Satu
  5. Kelurahan Kayawu
  6. Kelurahan Talete Satu
  7. Kelurahan Tondangow
  8. Kelurahan Pangolombian
  9. Kelurahan Lahendong
  10. Kelurahan Kampung Jawa

“Nominalnya adalah 300 juta dimasing-masing kelurahan,” ungkap Enos.

Enos juga menjelaskan, dalam pengerjaan nantinya, akan dilakukan oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah yang ada di 10 Kelurahan tersebut.

“Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilaksanakan oleh masyarakat berpenghasilan rendah terutama yang terdampak akibat pandemi covid-19 dimasing-masing Kelurahan,” tandas Enos Pontororing.

Oleh: Yaya Piri