Wakil Walikota Manado Akan Awasi Langsung Kinerja SKPD

  • Whatsapp
Richard Sualang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Walikota Manado, Richard Sualang mewanti-wanti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bekerja untuk kepentingan rakyat, dan satu koordinasi dengan pemerintahan yang baru.

Ia sendiri yang akan mengawasi dan mengoptimalkan kinerja SKPD di Manado, selama masa pemerintahan berjalan. Ini disampaikannya dalam Rapat Kerja Perdana di ruangan serbaguna kantor walikota, Selasa (11/5/2021).

“Ini saatnya kita memaksimalkan kemampuan kawan-kawan sebagai birokrat. Karena ini adalah tugas saya untuk mengawasi kalian dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Richard juga memperingatkan semuanya, agar tidak ada gerakan tambahan selama menjalankan kerja-kerja birokrasi. Harus sesuai arahan. Bukan ikut agenda pribadi ataupun segelintir pihak.

“Tadi kan Pak Walikota (Andrei Angouw, red) sudah menyampaikan, bahwa Pilkada sudah lewat. Sekarang kita bekerja dalam satu tim. Ini team work. Tidak ada lagi ego sektoral di antara kita,” tegasnya.

Richard yang pernah menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, tahu betul kapasitas para pejabat SKPD. Karena ia sering mengevaluasi aktivitas mereka.

“Pak Walikota saya mau lapor. Kawan-kawan di SKPD ini pernah menjadi mitra saya di DPRD Kota Manado. Mereka semua birokrat-birokrat handal dan hebat. Jadi sedikit banyak saya tahu kelumpuhan kawan-kawan sekalian,” sahutnya kepada Andrei Angouw.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait