Pemprov Sulut Ingin Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkot Manado di 2021

  • Whatsapp
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut bersama Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Andrei Angouw dan Richard Sualang sudah enam hari memimpin Manado. Keduanya resmi menjabat Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024, pada Senin (10/5/2021).

Jelang sepekan masa pemerintahan mereka, AARS telah melakukan berbagai aksi nyata untuk membenahi kondisi kota dan masyarakat di dalamnya. Ini mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Ia ingin sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, semakin membuahkan dampak signifikan bagi masyarakat kedepannya. Olly menargetkan realisiasinya pada akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan sejak menjabat sebagai pemerintah di Kota Manado, kita bisa bekerja bersama-sama. Sehingga, seluruh harapan masyarakat Manado baik dalam penanganan sampah, banjir, dan penanganan hal-hal penting lainnya yang dirasakan masyarakat, bisa dituntaskan di tahun 2021 ini,” cakapnya di halaman media sosial resmi PDI Perjuangan, Minggu (16/5/2021).

Jika pekerjaan rumah itu berhasil diselesaikan, ini akan menjadi bukti dari janji kampanye para pimpinan daerah terpilih. Harapan dan kepercayaan dari masyarakat kepada mereka pasti terpelihara. Begitupun peluang untuk melanjutkan periode pemerintahan.

“Dengan demikian, keberadaan pemerintahan yang baru bisa berkelanjutan, dan banyak manfaatnya bagi masyarakat Kota Manado,” tandas Gubernur Sulut.

Ini bentuk pengawasan dan dukungan Pemerintah Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, kepada pimpinan daerah yang baru dilantik. Pemerintah kabupaten/kota lain juga diperlakukan serupa.

Pelantikan AARS melengkapi formasi kepala daerah di Bumi Nyiur Melambai. Mereka menjadi penutup dari rangkaian Pemilihan Serentak 2020 di Sulut.

Oleh: Rezky Kumaat

Pos terkait