Disiplin Warga Terhadap Prokes Menurun, Polres Minsel Akan Gencarkan Razia

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Adanya indikasi perilaku masyarakat yang mulai menunjukan penurunan terhadap disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mendapatkan perhatian khusus jajaran Polres Minahasa Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; saat menjadi inspektur upacara bendera bulanan, Senin pagi (17/05/2021), dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, yang dihadiri pejabat utama, perwira dan brigadir serta ASN jajaran.

“Dinamika situasi yang terpantau saat ini, terdapat indikasi mulai menurunnya sikap kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan, salah satu contohnya penggunaan masker di tempat umum atau lokasi keramaian,” imbuh Kapolres Minsel.

Situasi ini tentu saja tidak boleh dibiarkan, karena akan membuat masyarakat terlena yang dapat berimbas pada penyebaran Covid-19.

Olehnya, kepada seluruh personel, Kapolres Minsel menyerukan agar terus gencar melaksanakan kegiatan edukasi, himbauan serta penindakan berkaitan dengan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

“Terus laksanakan kegiatan razia, edukasi penyampaian himbauan di tempat-tempat keramaian, lokasi perbelanjaan; masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker langsung berikan teguran, tindakan pendisiplinan yang bersifat humanis,” jelas Kapolres.

Pada kesempatan upacara bendera bulanan ini juga, Kapolres Minsel menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada personel Polres Minsel, bersama unsur TNI dan instansi terkait yang bertugas di Pos-Pos Pelayanan/ Penyekatan Lebaran 2021.

“Terima kasih kepada personel TNI/Polri, Dinkes, Dishub, Sat Pol PP, Basarnas dan unsur terkait lainnya yang sampai saat ini masih bertugas di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan/ Penyekatan, Pos Terpadu Lebaran 2021. Tetap semangat dan jaga kesehatan,” jelas Kapolres Minsel diakhir amanatnya.

Oleh: Van Basten

Pos terkait