Forum KB-FKPPI Tomohon Siap Bersinergi dengan Pemerintah

  • Whatsapp
Personil KB-FKPPI Tomohon. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI (KB-FKPPI) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Cabang (PC) 2208 Kota Tomohon, yang di adakan di Lokon View, Kelurahan Woloan 1, Kota Tomohon, Senin (17/05/2021).

Rakor ini dipimpin oleh Syerly Adelyne Sompotan sebagai Ketua FKPPI PC 2208 Kota Tomohon, didampingi Dandim 1302/Minahasa Let Inf Andi Sinaga SIP sebagai Pembina FKPPI, bersama Kapolres Kota Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH yang juga sebagai Pembina FKPPI cabang Kota Tomohon.

Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan agenda pertemuan KB-FKPPI PC 2208 baru terlaksanakan karena tersendat pandemi covid-19.

“Tentunya kita Bertrimakasi kepada semua Keluarga Besar Purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dan hadir meski pun dalam kondisi pandemi tapi karena Anugerah Tuhan kita dipertemukan disini.

Menurut SAS sapaan Akrab Syerly Adelyn Sompotan, FKPPI harus bersinegri dengan Pemerintah, terutama bersinegri dengan Kodim dan Polres.

“Apapun kegiatan yang dilakukan kodim dan polres, kita harus terlibat, jika dibutuhkan kami selalu siap untuk membantu Kodim dan Polres serta seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ucap SAS.

Dalam hal ini SAS pun meminta arahan dari Dandim dan Kapolres selaku pembina KB-FKPPI.

“Selanjutnya, FKPPI Kota Tomohon memohon arahan dan nasehat dari pembina Pak Dandim dan Pak Kapolres” tandas SAS.

Sementara Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, SIP selaku pembina KB FKPPI Kota Tomohon dalam arahannya mengatakan FKPPI tidak terlepas dari lahiriah dan batinia sebagai Putra-Putri TNI Polri

“FKPPI merupakan wadah organisasi bagi putra-putri Purnawirawan TNI Polri yang meneruskan semangat dan jiwa patriotisme serta kepahlawanan kepada orang tua kita,” ujar Komandan Distrik Militer Minahasa.

Dandim Andi Sinaga juga mengatakan bahwa FKPPI harus menggalang potensi yag ada di Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri untuk menjadikan sebagai penggerak pembangunan di Kota Tomohon.

“Saya harapkan FKPPI bukan menjadi penghalang bukan menjadi penghambat bukan menjadi tantangan tetapi menjadi sebagai pendorong pendobrak pembangunan dan kestabilitas dinamisator di Kota Tomohon” tukas Kolonel Inf Andy Sinaga.

Sebagai Forum Keluarga Besar TNI/Polri, Kolonel Inf Andy Sinaga mengingatkan Fkppi juga harus menjaga citra nama baik TNI Polri.

“Fkppi juga harus menjaga citra nama baik TNI Polri,” tandas Dandim 1302 Minahasa itu.

Sementara, Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH juga mengungkapkan rasa semangat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya bersemangat atas Pertemuan bersama KB FKPPI karena bisa membangun kebersamaan dengan Keluarga besar Purnawirawan TNI/Polri di kota Tomohon,” ucap AKBP Bambang Ashari Gatot.

Kapolres juga mengatakan bahwasannya Fkppi bukanlah oraganisasi politik, maka dari itu Kapolres memgajak fkppi untuk menciptakan persatuan dan bersinegri dengan pemerintah untuk menjaga kesatuan NKRI

“Fkppi bukanlah oraganisasi politik, fkppi menciptakan persatuan dan kekompakan bersama organisasi lainnya, dan bersinegritas bersama menjaga kesatuan NKRI” ucap Kapolres.

“Berkarir dimana pun kita tetap akan menjadi keluarga besar TNI Polri,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Cabang 2208 KB-FKPPI.

Oleh: Yaya Piri