FDW-PYR Panjatkan Doa Terbaik untuk GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai

  • Whatsapp
HUT GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-176 GMIM Jemaat Sentrum Imanuel Kumelembuai Satu, bersama Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sulut, dr. Grace Punuh, M.Kes, Sekretaris TP. PKK Sulut, Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, yang juga Ketua Pembangunan Monumen Sibolt Park Ulfers, juga hadir Ketua Dharma Wanita Sulut Ny. Ivone Silangen-Lombok.

Khadim dalam ibadah syukur tersebut adalah Wakil Ketua Sinode GMIM, Pdt. Ventje Talumepa, M.Th.

Kegiatan berlangsung di Monumen Memorial Sibold Park Ulfers, Desa Kumelembuai, Selasa (18/05/2021).

Sambutan Gubernur Sulut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulut, dr. Grace Punuh, M. Kes. Ia menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara, yaitu Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dan seluruh jemaat atas kontribusi dan dukungan yang terus diberikan, dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Sulut dan Minsel.

Pemprov mengharapkan seluruh jemaat dan masyarakat, untuk terus meningkatkan kualitas iman jemaat, serta mendorong keberhasilan pembangunan daerah dan desa di tengah masa Pandemi Covid-19.

Jemaat juga diminta untuk mengoptimalkan pengembangan wisata religi, yakni Monumen Sibold Ulfers Kumelembuai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun, Ketua Umum Panitia Pembangunan Monumen Sibold Ulfers, Ny. Dr. Devi Kandouw-Tanos, MARS, dalam sambutannya mengapresiasi kepedulian Pemkab Minsel yang telah hadir dalam kegiatan, sekaligus memberikan topangan moral dan bantuan anggaran untuk pembangunan monumen itu.

Di kesempatan itu, bupati dan wakil bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jemaat, serta siap mendukung pengembangan kawasan wisata yang dimaksud sebagai icon wisata Minsel.

FDW-PYR juga mengharapkan seluruh stakeholder dapat menyusun suatu konsep pengembangan wisata, yang mampu memberdayakan perekonomian masyarakat, mendorong pendapatan asli desa dan daerah, serta mampu memaksimalkan potensi desa sesuai dengan pencapaian visi-misi pemerintah yang maju, berkepribadian, dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan, anggota DPRD Minsel, Meyfi Karuh; Staf Khusus Biadang Komunkasi dan Informatika, Henly Tuela; Staf Khusus Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ir. Noldy Liow; jajaran SKPD Minsel; Camat Kumelembuai, Kamang Waworuntu; Kapolsek Motoling; Danramil Motoling; Hukum Tua se Kumelembuai; tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kumelembuai.

Oleh: Van Basten

Pos terkait