Vickly Lumowa Nahkodai PSSI Minsel 2021-2025

  • Whatsapp
Vickly Lumowa terpilih Ketua PSSI Minsel. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Kursi kepemimpinan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Minahasa Selatan, resmi dipegang oleh Bung Vickly Lumowa untuk periode kepengurusan 2021-2025, Rabu (19/05/2021).

Dalam kongres Askab PSSI Kabupaten Dibuka dengan Doa oleh Drs. Sam Pattylima. M.Pd Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan Mars PSSI
Sambutan Plt. Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Minahasa Selatan Bung Vendry Rorimpandey. SE, PSSI merupakan salah satu alat perjuangan bangsa. Dan menjadi salah alat penggerak dalam kemajuan sepak bola tanah air khususnya bagi para kaum millenial di Minsel, Ucapnya.

Kongres Asosiasi PSSI Kabupaten Minahasa Selatan Dihadiri oleh Tonny Ponongoa SI.Kom sebagai Exco Bid. Organisasi dan Kompetisi Asosiasi PSSI Sulut dan didampingi oleh Mahyudi Paputungan. Kongres dilakukan karena 7 tahun terakhir yang dulunya pengcab minsel Kefakuman 7 tahun yang belum adanya pergerakan dan performa yang kurang bagus.

Kongres Askab PSSI Kabupaten tersebut digelar di SMP N 2 Amurang. Vickly Lumowa berhasil meraup 11 suara, dari 16 Voters.

Vickly Lumowa berjanji akan langsung tancap gas untuk mengembalikan performa Kabupaten Minahasa Selatan yang dulu sempat dijadikan gudang atlet sepakbola.

“Dengan terpilihnya saya, merupakan amanah berat sudah menanti, dan saya harus segera laksanakan, karena tugas berat menanti saya, dengan mengembalikan Kabupaten Minsel seperti performa yang awal. Artinya, mengembalikan Kabupaten Minsel sebagai barometer sepak bola karena punya Persminsel juga punya banyak lapangan sepak bola,” ucap pria yang akrab disapa Vickly, saat ditemui usai kongres Askab PSSI Kabupaten Minsel.

“Ini harus segera membentuk tim yang akan kita sinergiskan bersama untuk memulai dari pembinaan mulai usia dini dan yang lain sebagainya harus segera bergerak,” tambahnya.

Menurut Vickly, dirinya akan bakal melakukan penyisiran untuk mencari bibit-bibit muda berbakat dengan melibatkan semua votter (PUPS/ Korcam PSSI).

“Nanti akan kita perhatikan semuanya. Kita akan hidupkan, kita akan berdiskusi, bagaimana assessment kepada klub. Tentu saja kita bekerjasama dengan Pemkab dan sponsor-sponsor yang lain untuk melakukan pembenahan,” terangnya.

Sebab, tambah Vickly, pengurus baru Askab PSSI Kabupaten Minsel memiliki kewajiban untuk memajukan dunia persepakbolaan Kabupaten Minsel. Termasuk membangun kembali Persminsel, tukasnya.

Oleh: Van Basten