Muncul Grup WA Bodong Mengatasnamakan Wakil Walikota Manado

  • Whatsapp
richard-sualang
Richard Sualang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ada-ada saja tingkah laku dari oknum tidak bertanggung jawab, yang membuat grup WhatsApp mengatasnamakan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang.

Admin grup itu seolah menipu masyarakat Manado yang tergabung di dalamnya. Ini terlihat dari banyaknya ucapan terima kasih anggota grup, yang mengira diundang langsung oleh nomor WA beliau. Padahal faktanya tidak demikian.

Nama grupnya adalah Icad Sualang. Sebutan itu merupakan panggilan akrab Wawali di kalangan masyarakat luas, maupun di jajaran pimpinan Manado dan Sulawesi Utara. Ini dimanfaatkan oknum tersebut, untuk meraup kepercayaan anggota grup.

Tindakan meresahkan ini mendapat kecaman langsung dari Wawali. Ia khawatir oknum itu akan merugikan warga Manado yang terundang di dalamnya. Untuk itu, Wawali meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan modus-modus digital tersebut. Apapun motifnya.

“Saya tidak pernah membuat group WhatsApp seperti itu. Mohon masyarakat untuk tidak menerima invite dari nomor-nomor yang tidak bertanggung jawab,” tegas Richard.

Warga yang tergabung di dalam grup dianjurkan untuk segera keluar oleh Wawali. Karena, jika ada pihak yang sudah terlanjur dirugikan oleh aksi oknum tersebut, ia tidak bisa menanggulanginya.

“Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu dengan adanya grup itu,” jelasnya kepada awak media.

Salah satu bukti bodongnya grup tersebut, bisa dilihat dari sembarangnya admin memasukan anggota dalam platform media sosial itu. Sedangkan Wawali tidak akan menggunakan cara demikian.

“Kalaupun akan dibuat grup pribadi secara resmi, akan saya kelola sendiri adminnya. Bukan seperti ini. Apalagi tanpa sepengetahuan saya. Grup WhatsApp yang beredar ini, saya tegaskan kembali bahwa itu bukan saya yang buat,” tutupnya. (**)

Pos terkait