Jani Lukas Pimpin Ikatan Pustakawan Indonesia di Sulut 2021-2024

  • Whatsapp
Penyerahan SK Pelantikan kepada pengurus baru. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pengurus pusat Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI), menggelar pelantikan Pengurus Daerah (PD IPI) Sulut periode 2021-2024 di Hotel Gran Puri Manado. Kamis, (20/05/2021).

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia Syamsul Bahri, SH., M.Si. Dijadwalkan untuk melantik pengurus IPI Sulut ini berhalangan hadir dan munujuk Drs. Dedi Junaedi, M.Si untuk mewakili dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutanya, Dedi Junaedi juga sebagai Pustakawan ahli utama/ pembina utama perpustakaan nasional RI menyampaikan selamat atas pengurus baru badan pengurus IPI Sulut.

“Selamat atas pelantikan pengurus baru IPI ini dan saya yakin, Sulut memiliki pustakawan yg hebat-hebat sebagaimana slogan Sulut Hebat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai AD-ART IPI,” bukanya.

Senada dengan itu, Jani N. Lukas, S.Pi, M.Si, selaku ketua PD-IPI Sulut yang baru saja dilantik dalam sambutanya menyampaikan IPI adalah sebuah wadah organisasi pustakawan.

“IPI sebagai wadah organisasi profesi pustakawan lebih meningkatkan kinerjanya dalam menunjang kualitas layanan perpustakaan,” tandasnya.

Beberapa program IPI, diantaranya : menyelenggarakan diklat/bimtek calon kepala perpustakaan sekolah dan perguruan tinggi; melaksanakan Sosialisasi Bidang perpustakaan, Pembentukan Pengurus Cabang PC-IPI Kabupaten/kota.

Oleh: Andre Marentek