Pemkot Tomohon Ikut Upacara Hari Kebangkitan Nasional Secara Virtual

  • Whatsapp
Caroll Senduk dan Wenny Lumentut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE mengikuti Upacara Bendera Virtual memperingat 113 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan disiarkan secara live streaming.

Bertempat di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon, Kamis (20/05/2021) Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate lewat live streaming menyatakan semangat kebangkitan nasional mengajarkan kepada setiap warga negara untuk selalu optimis menghadapi masa depan.

Menkominfo mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks, Menkominfo mengajak masyarakat untuk tanggguh dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi.

“Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa dengan tanpa memandang perbedaan, suku, agama, ras, dan golongan. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital, semakin maju,” ujarnya.

“Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan secara bijak. Katakan tidak pada segala jenis hoaks, jenis ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa dan diisi dengan hal-hal yang bermanfaat untuk kemajuan ekonomi secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” tutur Menkominfo Johnny G Plate.

Sementara Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH mengatakan untuk menjadikan momentum Harkitnas sebagai momentum untuk bangkit bersama guna pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19.

“Manfaatkan peluang-peluang ekonomi yang ada melalui pemanfaatan teknologi digital yang berkembang saat ini,” ucapnya.

“Perkembangan dunia digital saat ini harus disikapi secara bijak dengan cara memanfaatkannya sebagai sarana memperoleh edukasi dan sumber litarasi, bukan justru sebaliknya dimanfaatkan salah antara lain menyebar hoax,” tandas Walikota Caroll Senduk.

Bersamaan, Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE mengatakan momentum Harkitnas untuk bangkit dari keterbatasan, kemiskinan dan ketidakmampuan.

“Bisa kita lakukan, asalkan seluruh masyarakat Kota Bunga memiliki skill dan kompetensi. Pendidikan jadi kunci mengatasi masalah tersebut. Apalagi Tomohon juga dikenal sebagai Kota Pendidikan,” ujar Wenny.

Menurut Wenny, Pendidikan merupakan wujud nyata dari hari Kebangkitan Nasional.

“Bangkit dengan pendidikan, melahirkan generasi-generasi unggul, berdaya saing dan siap pakai. Menuju Tomohon yang lebih baik dan hebat,” pungkas Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait