Pemkot Manado Dukung Aksi Penghijauan BPKP RI di HUT ke-38

  • Whatsapp
Prosesi penyerahan bibit pinus sebelum ditanam. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang turut menyemarakan ulang tahun Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia ke-38.

Bersama perwakilan BPKP RI di Sulawesi Utara, Andrei dan Richard melakukan penanaman bibit pohon pinus di Taman Berkat Boulevard Manado, Selasa (25/5/2021). Ini merupakan rangkaian acara utamanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang fokus pada penanaman pohon. Ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Saya harap dapat diikuti oleh jajaran Pemerintah Kota Manado kedepannya,” salut Walikota Manado.

Dengan bertambahnya umur, Andrei berharap kinerja BPKP juga meningkat. Sinergitas antara keduanya juga diharapkan dapat terus terjalin. Ini demi mewujudkan tata pengelolaan keuangan Kota Manado yang bermutu.

“Selamat bertambah umur perwakilan BPKP RI di Sulut. Semoga BPKP dapat terus menjaga Kota Manado, melalui pengawasan pengelolaan keuangan yang baik. Semoga BPKP dapat terus bermitra dengan Pemerintah Kota Manado di masa mendatang,” tambahnya saat sambutan.

Kegiatan bertemakan “Penanaman Pohon untuk Penghijauan.” Di kesempatan itu, Andrei dipercayakan menanam salah satu pohon di lokasi yang disediakan. Setelah Kepala BPKP RI di Sulut, Setya Nugraha menyerahkan bibit pinus kepadanya, Andrei mengubur bibit tersebut menggunakan cangkul. Proses ini diikuti oleh pihak setelahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat; Direktur Umum Bank SulutGo (BSG), Revino Pepah; Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Novie Muksin; jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), dan tamu undangan lainnya. (**)

Pos terkait