Pemkot Manado Matangkan Rencana Kerja Prioritas di 2022

  • Whatsapp
Andrei Angouw memberikan arahan kepada SKPD. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado mengadakan rapat yang kesekian kalinya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Manado, Kamis (27/5/2021).

Rapat berlangsung di ruangan serbaguna Kantor Walikota Manado, dengan agenda penajaman Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) 2022. Ini dipimpin langsung Walikota Manado, Andrei Angouw.

Di kesempatan itu, Andrei melakukan pemetaan terhadap program kerja yang jadi prioritas, di tahun pertama masa pemerintahannya bersama Wakil Walikota Manado, Richard Sualang.

Beberapa hal yang dibahas adalah soal kebersihan, keindahan taman kota, sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, pendataan di masyarakat, kesehatan, pendidikan, Tenaga Harian Lepas (THL), kesejahteraan guru, Tempat Pemakaman Umum (TPU), penataan transportasi, dan lainnya.

Walikota Manado pun meminta SKPD berkoordinasi dengan perangkat pemerintah di wilayah terdampak masalah tersebut. Sehingga, rencana kerja kedepannya bisa tepat sasaran dan tersistematis realisasinya. Apalagi RKPD ini menjadi fondasi dari penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dalam perencanaan ini harus dibuat sebaik mungkin, sebelum menjadi rancangan APBD. Hal ini harus diseriusi dengan melihat visi-misi dan program AARS kedepan,” tegas Andrei.

Walikota Manado didampingi Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Manado, Liny Tambajong saat memimpin rapat. (**)

Pos terkait