GMNI Fispol Unsrat Diskusikan Integritas dan Eksistensi Marhaenis

  • Whatsapp
Diskusi GMNI Fispol Unsrat. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Swaradika, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar Diskusi Publik & Ceremony Pelantikan Pengurus Komisariat, pada Jumat (28/5/2021).

Kegiatan bertajuk “Integritas Marhaenis & Eksistensi GMNI Ke Depan” ini, diskusi berlangsung di Indomaret Hybrid Sindulang Mas, dengan menghadirkan pemateri Meyor Mandiangan (Sekretaris GMNI Sulawesi Utara) dan Yeriko Sarepa (Demisioner Ketua Komisariat GMNI Fispol).

Kepada ACTA DIURNA, Ketua Tim Kerja, Hizkia Rantung mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah untuk melantik pengurus GMNI Komisariat Fispol yang baru dan dilanjutkan dengan diskusi publik untuk mengetahui integritas marhaenis.

“Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah pertama untuk melantik Dewan Pengurus Komisariat (DPK, red) Swaradika Fispol Unsrat dan kedua membuat diskusi publik untuk memahami sejauh mana integritas kaum marhaenis saat ini, apakah masih sesuai dengan marwah bung Karno atau tidak,” katanya.

Ia juga menjelaskan, kader GMNI jangan sampai di teori saja dan kurang implementasi. Jangan hanya sekedar berapi-api dengan slogan, tetapi tidak bertindak atau praktik.

“Oleh karena itu, penerapan harus kita lakukan agar kita tidak dikatakan sebagai pemikir saja, melainkan sebagai pejuang sama seperti dengan slogan kita, pejuang pemikir – pemikir pejuang, sehingga dari pada itu kita dapat melihat gambaran bagaimana eksistensi GMNI ke depan,” ungkap Hizkia.

Sementara itu, Salsabila Ratu selaku Ketua Komisariat GMNI Fispol yang baru dilantik menyampaikan, tujuan mereka ke depan adalah merealisasikan DPK Swaradika yang progresif dan berintegritas berasaskan Marhaenisme.

“Sesuai dengan tujuan kami yaitu mewujudkan DPK Swaradika yang berintegritas, progresif revolusioner berlandaskan Marhaenisme. Kepengurusan yang baru dilantik, kedepannya akan mengemban tugas dan menjalankan roda organisasi serta program-program yang kita buat nanti,” ujarnya.

Ia berharap, kepengurusan kali ini bisa menjadi lebih baik dan mampu menampung masukan kader dan aspirasi masyarakat.

“Saya berharap agar kepengurusan yang baru ini bisa lebih membawa DPK GMNI Swaradika menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, progresif, serta dapat menampung masukan keinginan para kader-kadernya, dan aspirasi masyarakat,” pungkas Salsabila. (*)

Pos terkait