Sulut Hebat Cycling Didukung Penuh Pemkot Manado

  • Whatsapp
Richard Sualang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado menyambut baik pagelaran Sulut Hebat Cycling yang akan berlangsung pada 21 Agustus 2021.

Iven yang diprakarsai Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini mendapat dukungan penuh Pemkot Manado. Ini seperti disampaikan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang dalam konferensi pers di Casa Bakudapa, Kamis (27/5/2021).

“Pemerintah Kota Manado mensupport iven ini. Karena selain bisa berolahraga dengan sepeda, kita bisa sekaligus menggerakan roda perekonomian Sulawesi Utara di bidang pariwisata,” lugas Richard.

Ia beranggapan, sekalipun masyarakat dunia masih dalam masa pandemi, tapi jangan sampai situasi ini benar-benar mengekang aktivitas yang bermanfaat dan menyehatkan. Apalagi ini memiliki dampak bagi orang banyak.

“Di masa pandemi ini kita tidak harus berdiam diri. Tapi tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita masih bisa menyelenggarakan iven-iven besar seperti ini,” pungkas Richard yang dipercayakan menjadi dewan pembina dalam kegiatan ini.

Diketahui, pagelaran ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021. Kegiatan akan dimeriahkan oleh belasan artis Indonesia dan Women Cycling Community (WCC), dimana mereka turut menjadi peserta.

Bertemakan “Go North,” rute bersepeda para peserta sepanjang 100 Kilometer. Medannya cukup menantang, karena akan melewati wilayah perbukitan dan melintasi dua kabupaten.

Startnya dari Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, dan finish di Benteng Moraya yang merupakan objek wisata di Kelurahan Roong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Tondano. (**)

Pos terkait