Ini Pesan Toleransi Walikota Manado di Halal Bi Halal

  • Whatsapp
Andrei Angouw. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado membangun silaturahmi dengan umat Muslim Manado melalui kegiatan Halal bi Halal di ruangan serbaguna Kantor Walikota, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan dihadiri langsung Andrei Angouw. Walikota Manado itu didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado, Irene Pinontoan yang merupakan isterinya.

Andrei mengutarakan pesan kerukunan kepada peserta yang hadir, yang notabenenya terdiri dari tokoh Muslim dan Imam Masjid di Manado.

Halal bi Halal merupakan produk lokal bangsa kita. Ini adalah nilai untuk saling bersilaturahmi,” terangnya.

Tradisi ini dinilai Walikota Manado perlu dijaga, karena ada nilai-nilai Pancasila di dalamnya. Sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa bagi seluruh rakyat Indonesia, menjadi salah satu landasan Andrei dalam sambutan tersebut.

Halal bi Halal mengandung nilai-nilai murni bangsa Indonesia yang berdekatan dengan Hari Lahir Pancasila. Karena itu, toleransi yang merupakan kearifan lokal harus terus dipupuk dan dipertahankan,” jelas Andrei.

Silaturahmi penting juga dibangun dalam upaya mencegah berita-berita hoax,” tandas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara dua periode itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat; Ketua Badan Tadzkir Ukhuwah yang juga Asisten 1 Pemkot Manado, Heri Sartono; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara, dan para pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Manado. (**)

Pos terkait