Tomohon Punya Keindahan Tersendiri di Mata Kapolda Sulut

  • Whatsapp
Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S, M.M. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M, mengatakan Kota Tomohon memiliki daya tarik tersendiri, keindahan dan kesejukan alamnya menampakan kedamaian dalam masyarakat.

Hal ini dikatakan Kapolda saat melakukan tatap muka bersama Forkopimda Kota Tomohon beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat, bertempat di Terung Kabasaran Kolongan, Rabu (2/5/2021).

Kapolda Sulut menjelaskan, kunjungan ini adalah sebagai bentuk silahturami dengan harapan kebersamaan, persaudaraan, kerjasama dalam berbagai hal tetap terus terjalin dengan baik sesuai semboyan Sulut ‘Torang Samua Basudara.’

“Sinergitas Pemkot Tomohon dengan pihak kami akan terus berjalan dengan baik,” ujar Sudjana dalam sambutannya.

Ia pun memuji keberadaan kota Tomohon yang terkenal dengan budayanya, sehingga dia mengajak untuk terus melestarikan budaya yang ada di kota ini. “Kita harus melestarikan budaya agar budaya kita tidak ditinggalkan,” imbunya.

“Kota Tomohon memiliki daya tarik tersendiri, keindahan dan kesejukan alamnya menampakan kedamaian dalam masyarakat, kota pendidikan dan kota religius serta kerukunan antar umat beragamanya,” lanjut Sudjana.

Wali Kota Caroll J.A. Senduk, S.H., didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E., mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang di kota Tomohon.

“Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi kami pemerintah dan masyarakat kota Tomohon, atas kunjungan ini. Selamat menikmati keindahan dan pesona kota Tomohon yang didukung oleh keramahan masyarakat serta kehidupan yang rukun dan damai yang terpelihara hingga saat ini, sehingga kondisi keamanan tetap terjaga,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kerjasama yang terjalin selama ini tetap terjaga. “Dengan adanya berbagai bentuk dukungan dari Polda Sulut, tentu segala program dari Pemkot Tomohon akan berjalan dengan baik dan sukses,” kunci Senduk.

Oleh: Yaya Piri