Wawali Manado Minta Perangkat Kelurahan Jangan Muka “Brot” Layani Warga

  • Whatsapp
Richard Sualang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Walikota Manado, Richard Sualang mewakili Andrei Angouw selaku Walikota, menghadiri peluncuran Smart Buha yang merupakan salah satu program inovasi Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget.

Peluncuran website tersebut dilaksanakan disela-sela evaluasi perkembagan Kelurahan Buha, Jumat (4/6/21).

Lurah Buha, Eva Wentinusan menjelaskan perkembangan dari sejumlah potensi yang dimiliki kelurahan.

“Potensi yang saat ini tengah dikembangkan yakni biopori, bank sampah, UMKM, kelompok tani dan perikanan,” kata Lurah Eva.

Lanjut dia, pemerintah setempat juga terus meningkatan pelayanan publik dalam hal pengurusan administrasi kependudukan dan perijinan.

“Kelurahan Buha berinovasi melalui website Smart Buha untuk memudahkan pengurusan administrasi kependudukan. Dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan di kantor lurah. Inovasi yang kami lakukan bertujuan menunjang program pemerintah Kota Manado untuk lebih hebat,” ungkap Lurah Eva.

Sementara itu, Wawali Sualang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan itu. Namun menurutnya, pelayanan yang terbaik jangan hanya dilakukan kepada pemimpin atau pejabat.

“Kegiatan ini merupakan perlombaan. Harapan saya, jangan hanya karena lomba baru kelihatan bagus. Tadi saya datang dijemput dengan baik. Saya harap begitu juga kepada masyarakat yang akan datang mengurus surat-surat di kantor lurah. Jangan tunjukan muka brot ke warga,” sindir Wawali Sualang.

Ia pun meminta, potensi yang ada di Kelurahan Buha dikelola dengan baik, agar berdampak positif bagi masyarakat Buha.

“Saya harap seluruh kelurahan seperti Kelurahan Buha. Mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki setiap kelurahan masing-masih agar masyarakat menjadi senang. Apalagi bila pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, ketua Tim Penggerak PKK Iren Angouw Pinontoan, Sekretaris Daerah Mickler Lakat, Camat Mapanget, sejumlah Lurah, Forkompinda dan tokoh masyarakat. (*)

Pos terkait